Bagikan

REMBANG – Seorang wanita berusia 66 tahun, Sumiati, ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah kamar rumahnya, Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, hari ini, Rabu, (13/3).

Wanita tua yang tinggal sendirian itu kali pertama ditemukan dalam kondisi leher terjerat dengan menggunakan tali yang diikatkan pada besi penyangga di atas tempat tidurnya.  Oleh beberapa saksi mata yang saat itu hendak menjenguk korban, sontak kaget setelah mendapati korban sudah tak bernyawa.

Lantaran saksi kaget atas apa yang dilihatnya, mereka pun langsung minta tolong kepada para tetangga dekatnya dan melaporkan peristiwa itu kepada anggota Polsek Kota Rembang.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Sat Reskrim Polres Rembang di tempat kejadian, jenazah dibawa ke Puskesmas Rembang 1 untuk dilakukan autopsi.

Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas itu, lidah korban tidak menjulur, pada alat kelamin sedikit mengeluarkan cairan, dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Sementara di tempat kejadian ditemukan besi penyangga setinggi 195 Cm dan tali yang melingkar di leher korban.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto mengatakan, pihak kepolisian memastikan tewasnya nenek Sumiati murni akibat bunuh diri. Pasalnya, karena pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan. Korban sudah diperiksa oleh dokter puskesmas, dan dinyatakan meninggal akibat gantung diri.

Sementara itu para tetangga korban mengatakan,  selama ini Smiati diketahui tidak memiliki persoalan apa pun, dan juga tidak memiliki gangguan penyakit berat. Secara ekonomi, juga dikatakan tidak ada masalah. Itu sebabnya warga menjadi bertanya-tanya, sebenarnya apa yang menjadi beban Sumiati, sehingga nekat bunuh diri.

Keponakan korban, Bandi, yang tinggal bersebelahan dengan Sumiati, juga menyatakan kaget setelah mengetahui saudaranya bunuh diri. “Tak menyangka bude Sumiati nekat bunuh diri,” katanya.

suarabaru.id/Djamal AG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here