Bagikan
Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono memimpin prosesi sertijab jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Brebes. Foto: Iwan

BREBES – Dua orang pejabat di jajaran Polres Brebes diganti. Yakni, untuk jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Lantas. Prosesi serah terima (sertijab) kedua jabatan stategis di jajaran Polres Brebes tersebut digelar, kemarin, di Aula Mapolres Brebes.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Brebes yang semula dijabat AKP Arwansa, kini digantikan AKP Tri Agung Suryomicho yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng. AKP Arwansa kini mendapat tugas baru sebagai Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jateng.

Sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Brebes yang semula dijabat AKP M Rikha Zulkarnaen digantikan, AKP M Adimas Purwonegoro Sugeng Eko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kroya Polres Cilacap. Adapun AKP M Rikha Zulkarnaen kini bertugas sebagai Kanit Regident Satlantas Polresta Surakarta. Sertijab kedua jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono.

“Pergantian pucuk pimpunan di Satuan Reskrim dan Lantas ini merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk penyegaran yang biasa dilakukan ditubuh Polri,” ujar Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya kepada para pejabat lama dalam tugas di Polres Brebes. Sedangkan kepada para pejabat baru,pihaknya berharap bisa semakin menekan angka kejahatan dan kriminalitas yang terjadi di wilayah Hukum Polres Brebes.

Termasuk, kepada jajaran Satuan Lantas dengan pimpinan baru untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas. “Apalagi, wilayah Hukum Polres Brebes ini terbentang luas diperbatasan Provinsi dan jalur penghubung antara Jalur Utara dan jalur Selatan. Tentu ini perlu mendapat perhatian serius,” pungkasnya.

suarabaru.id/iwan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here