blank
Warga bersama anggota TNI melaksanakan kerja bakti mengecor jalan di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer. Foto : Hana Eswe

GROBOGAN- Meski menggunakan alat sederhana dalam pembangunan di desanya, masyarakat Asemrudung, Kecamatan Geyer mendukung TNI Manunggal Membangun Desa sampai selesai pengerjaannya.

Hal tersebut terlihat pada saat pengecoran jalan di desa setempat. Kegiatan ini merupakan program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang dilaksanakan anggota TNI dari Kodim 0717/Purwodadi bersama masyarakat, Senin (4/5).

blank
Seorang anggota TNI bersama warga memindahkan bebatuan ke jalur yang akan dicor. Foto : Hana Eswe

Serma Sugeng, Babinsa Asemrudung mengatakan, kegiatan TMMD ini adalah program sektoral. Yakni melibatkan semua lapisan masyarakat dalam setiap kegiatannya. Dengan dukungan inilah, kata dia, sangat menentukan keberhasilan TMMD secara maksimal.

“Dalam kegiatan apa pun jika dikerjakan bersama-sama tentunya akan menjadi ringan. Dengan bergotong royong antara masyarakat dengan TNI akan segera kelihatan hasilnya. Meskipun semuanya dikerjakan dengan alat-alat yang sederhana, misal untuk mengaduk menggunakan molen, namun dengan kerja sama yang kompak juga akan membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan,” ungkap Serma Sugeng.

Dijelaskan Serma Sugeng, program TMMD yang dilaksanakan di desa binaannya tersebut bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Desa Asemrudung agar dapat memperlancar transportasi untuk kemakmuran. Di samping itu, program ini menjadi pelaksanaan serbuan teritorial untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sugeng berharap, seluruh masyarakat dan anggota TNI yang ikut dalam TMMD Sengkuyung ini tetap bersemangat agar pengecoran jalan ini selesai sesuai target. “Saya berharap agar seluruh masyarakat Desa Asemrudung yang ikut dalam kegiatan TMMD Sengkuyung ini selalu bersemangat dan harus mengejar target pengecoran jalan ini agar cepat selesai sesuai waktu yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten Grobogan,” harap Sugeng.

suarabaru.id/ Hana Eswe