Bagikan
Bupati Kudus HM Tamzil saat memberi sambutan dalam Konfercab PCNU Kudus. foto: Suarabaru.id

KUDUS – Rais Syuriah PCNU Kabupaten Kudus, KH Ulil Albab Arwani meminta Konfercab NU Kabupaten Kudus yang digelar Minggu (3/3),dijauhkan dari praktik politik kotor. Kiai yang akrab disapa Gus Bab tersebut, berharap pimpinan NU Kudus yang terpilih bisa membawa NU Kudus ke depan lebih baik.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Gus Bab saat membuka Konfercab NU Kudus di SMK NU Maarif. Hadir dalam pembukaan tersebut Bupati Kudus HM Tamzil, jajaran Forkopinda serta semua jajaran pengurus NU dan Badan Otonom di tingkat cabang hingga ranting.

Menurut Gus Bab, ketua NU harus memiliki beberapa kriteria ideal. ‘’(Untuk calon ketua – red) pilih yang memenuhi kriteria, yakni ikhlas, proporsional, pinter (cerdas), kober dan bener,’’ tegas Gus Bab.

Lebih lanjut, Gus Bab mengatakan konferensi ini diharapkan juga memunculkan tokoh-tokoh muda. Sebab, tampilnya tokoh muda menjadi sangat penting untuk menahkodai NU di era milenial ini. “Sudah saatnya tokoh muda memimpin NU di era milenial ini, “ujar Gus Bab.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Bab juga menyampaikan permohonan maafnya karena di saat dirinya menjabat Rais Syuriah, ada banyak program NU Kudus yang belum tercapai. Beberapa diantaranya impian untuk mewujudkan Universitas NU, Rumah Sakit NU, dan berbagai program lainnya. “Ini menjadi tugas pengurus baru nanti, “tukasnya.

Kampus dan Gedung Baru

Sementara, Bupati Kudus HM Tamzil mengucapkan selamat atas digelarnya Konfercab NU Kudus. Pihaknya berharap, Konfercab ini mampu menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, terutama masyarakat Kudus.

“NU organisasi besar yang mana anggotanya tersebar di pelosok. Kami mengucapkan terima kasih atas sumbangsih NU untuk berbakti memajukan masyarakat Kudus dalam menyatukan ulama, umaro dan umat” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tamzil mengaku siap untuk terus membantu NU dalam melaksanakan program baik di bidang kesehatan dan pendidikan. Bahkan, Tamzil berharap di era kepemimpinannya bisa ikut mewujudkan semua cita-cita NU yang belum terlaksana.

“Insyaalloh,  saya akan bantu cita-cita NU untuk mewujudkan kampus dan gedung NU baru pada periode jabatan saya ini,”ujarnya.

Pelaksanaan Konfercab dijadwalkan digelar selama sehari penuh dengan puncaknya pemilihan pimpinan baru untuk satu periode ke depan. Namun, sebelum puncak acara juga digelar berbagai kegiatan yang sudah dimulai sejak Jumat (1/3) silam.

Suarabaru.id/tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here