Bagikan
Bupati Kudus HM Tamzil saat mencium tangan Rais Syuriah PCNU Kudus, KH Ulil Albab Arwani. foto: dok/Suarabaru.id

KUDUS – Konfercab NU Kabupaten Kudus akhirnya memilih H Asyrofi Masyitho sebagai ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kudus periode 2019-2024. Konfercab NU Kudus 2019 yang digelar di SMK NU Ma’arif Kudus, Ahad (3/3), tersebut juga kembali mengukuhkan KH Ulil Albab Arwani (Gus Bab) sebagai Rais Syuriah.

Dari rapat pleno, Asrofi mampu memperoleh 6 suara, unggul dua angka dari kandidat lainnya, yaitu H Noor Badi yang memperoleh 4 suara.  Dua kandidat tersebut maju dalam pemilihan setelah mendapat persetujuan dari Rais Syuriah terpilih, Gus Bab.

Dalam sambutan singkatnya, H Asyrofi menyampaikan siap menjalankan amanah tersebut seraya mengutip dawuh KH Munawwar Kholil. “Jabatan jangan dicari kalau ketemu jangan lari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa ke depan gerakan NU akan lebih massif pada pemberdayaan umat. Ia juga bertekad untuk merealisasikan program-program yang diusulkan pada Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan dalam acara prakonfercab.

“Lima tahun ke depan, universitas, rumah sakit harus ada, kantor NU harus representatif, dan satu lagi, kita harus punya Ma’had Aly,” tandasnya.

Terpilihnya H Asyrofi Masyitho itu sekaligus menjadi puncak acara Konfercab NU Kudus 2019. Sekanjutnya acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Gus Bab.

Suarabaru.id/tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here