Bagikan
Personel TNI dari Kodim 0707 Wonosobo tengah memberi penjelasan terkait tugas dan peralatan yang digunakan anggota TNI sehari-hari. (Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka)

WONOSOBO – Kodim 0707/Wonosobo dikunjungi siswa TK Pembina Sidojoyo Wonosobo, Jumat (2/2/2019). Anak-anak diajak ke Markas Kodim untuk mengenal lebih dekat tugas dan personel TNI. Kedatangan mereka disambut baik oleh Serka Mustofa dan jajaran anggota.

Kepala TK Pembina Sidojoyo, Suyati mengatakan tujuan rombongan TK Pembina Sidojoyo datang ke KOdim 0707 untuk mengenal dan mendekatkan diri anak-anak kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD yang ada di Kodim 0707/Wonosobo.

“Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat. Karena TNI pada hakikatnya adalah milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat. Anak-anak juga ada yang bercita-cita jadi tentara,” katanya.

Di Markas Kodim 0707, anak-anak TK tersebut diberikan kesempatan untuk mengenal lingkungan Makodim serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI beserta atributnya. Anak-anak tampak senang saat berada di Makodim

“Kami berharap nantinya adik-adik ini juga bercita-cita menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Yang terpenting anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh pada nasihat orang tua dan guru, serta senantiasa berdoa,” pesan Serka Mustofa.

Dengan mengendal dunia TNI, diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Di Markas Kodim 0707, anak-anak bisa melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan bersama Pemda dan membantu masyarakat dengan berbagai program yang dijalankan.

Tema yang diangkat dalam kunjungan tersebut, tambah Suyati, adalah pengenalan dunia pekerjaan. Dengan melihat langsung ke lokasi anak-anak diharapkan lebih mengenal dan lebih paham serta dapat memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Manfaat dari kunjungan tersebut anak-anak merasa lebih dekat dengan tugas dan profesi TNI AD. Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak kepada pofesi TNI AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah air sendiri,” katanya. (SuaraBaru.id/Muharno zarka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here