Bagikan
Sekda Kota Magelang Joko Budiyono menyerahkan hadiah Mitsubishi Expander kepada Sudaryati ,disaksikan Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Wilayah Magelang, Herry Nunggal , (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG – Sudaryati, pensiunan guru sekolah dasar (SD) tidak menyangka meraih hadiah undian gratis Tabungan Bima Periode II Tahun 2018, berupa Mitsubishi Expander. Dia baru percaya setelah menerima surat resmi dari Bank Jateng Magelang.

‘’Awalnya tidak percaya, karena selama ini saya belum pernah mendapat hadiah undian dari bank. Setelah ada surat resmi dari Bank Jateng baru percaya,’’ ujarnya usai menerima hadiah di Kantor Bank Jateng Magelang, kemarin.

Warga Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang itu menerangkan, menjadi nasabah Bank Jateng sejak diterima sebagai PNS.

‘’Saya tidak punya firasat apa-apa sebelumnya. Mobil hadiah undian Bima akan saya pakai sendiri, meski sudah punya satu mobil lawas di rumah,’’ kata Sudaryati, yang sebelum pensiun   mengajar di SD Sidoagung 3 Tempuran.

Dia salah satu penerima hadiah Mitsubishi Expander asal wilayah Cabang Koordiantor Magelang. Total sebanyak 72 unit Expander yang dibagikan di seluruh Jawa Tengah, termasuk hadiah utama 2 unit Pajero yang juga diundi untuk seluruh Jawa Tengah.

Selain Expander, nasabah dari wilayah Magelang juga mendapatkan 10 unit sepeda motor Yamaha NMax dan 10 batang emas masing-masing seberat 10 gram.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Wilayah Magelang, Herry Nunggal menjelaskan, undian gratis Tabungan Bima dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun. Total hadiah yang dibagikan di seluruh Jateng antara lain 2 Pajero, 72 Expander, 392 NMax, dan 392 batang emas.

‘’Penarikan undian dilakukan di Semarang. Saat ini hadiah kami  serahkan kepada para peraih. Pajak undian sudah ditanggung Bank Jateng, kecuali biaya STNK untuk kendaraan bermotor,’’  tuturnya didampingi Pinbid Pelayanan Bank Jateng, Darmawanto.

Hadiah undian ini, lanjutnya, merupakan apresiasi kepada para nasabah setia yang sudah turut membesarkan Bank Jateng. Sejauh ini, Bank Jateng terus menunjukkan kemajuan yang positif, seperti terlihat dari tabungan sampai Januari 2019 mencapai Rp 533 miliar.

‘’Tabungan tumbuh 10,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah nasabah juga tumbuh 11,2 persen dari 69.117 nasabah menjadi 75.200 nasabah. Kredit pun sama, tumbuh dari Rp 1,2 triliun menjadi Rp 1,4 triliun,’’ turunya.

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono mengapresiasi Bank Jateng yang memberi apresiasi cukup tinggi kepada nasabah. Nasabah juga patut berbahagia dengan kemajuan Bank Jateng ini.

‘’Selama ini kemitraan Bank Jateng dan Pemkot Magelang sudah baik. Kami harap ke depan makin baik lagi,’’ harapnya. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here