Bagikan
Bupati Kudus HM Tamzil saat menanam pohon penghijauan di lahan kosong yang ada di kawasan Balai Jagong Kudus. foto: dok/Suarabaru.id

KUDUS – Bupati Kudus HM Tamzil menginginkan Balai Jagong di kawasan Sport Center Wergu Wetan Kudus, semakin hijau dan indah dan menjadi ikon kota Kudus. Perbaikan perlu dilakukan agar kawasan Balai Jagong bisa menjadi ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Tamzil saat berolahraga dengan jalan santai di kawasan Balai Jagong. Ditemani Wabup HM Hartopo,  Tamzil berkeliling kawasan sekaligus menyapa masyarakat yang kebetulan juga ikut berolahraga pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Tamzil juga menyempatkan diri untuk menanami lahan kosong yang tersisa dengan beberapa batang  tanaman. Upaya tersebut untuk membuat Balai Jagong bisa menjadi salah satu paru-paru kota Kudus.

“Beberapa sudut sebaiknya dipercantik dengan tanaman atau vegetasi penghihau, jadi semakin asri,” jelasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Tamzil menjelaskan jika secara keseluruhan pihaknya merasa cukup senang, Balai Jagong bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kudus dengan baik. Entah pada waktu pagi hari, sore hari, hingga malam hari.

“Ya cukup bermanfaat saya kira kalau bicara tentang Balai Jagong ini,” ucapnya.

Bupati Kudus HM Tamzil bersama Wabup HM Hartopo saat menyantap Lentog usai berolahraga di Balai Jagong. foto:dok/Suarabaru.id

Pada kesempatan tersebut juga orang nomor satu dan dua di Kudus juga berpesan kepada masyarakat yang kebetulan berinteraksi dengan mereka untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta untuk rajin berolahraga. Dua komponen tersebut dirasa Tamzil adalah hal yang penting.

“Kalau bersih kan enak, masyarakatnya juga sehat dan bekerjanya semangat,”

Setelah mengitari Balai Jagong dan menanami beberapa tanaman vegetasi, Tamzil beserta rombongan menyantap makanan khas Kudus, yakni Lentog Tanjung Kudus.

Suarabaru.id/Tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here