Bagikan
Salah satu penampilan peserta lomba dai Kamtibmas yang diselenggarakan Satlantas Polres Grobogan dalam rangka MRSF. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN – Salah satu program kegiatan Milenial Road Safety Festival yakni Lomba Dai Kamtibmas. Kegiatan ini diselenggarakan Kamis (28/02/2019) di Hall Front One Hotel Purwodadi. Sebanyak 100 orang menjadi peserta dalam lomba tersebut.

Dalam menunjukkan kemampuannya di atas panggung, para peserta mengenakan baju muslim dan muslimah layaknya da’i kondang. Mereka memberi ceramah di hadapan para tamu undangan dan juga penonton sesuai materi yang ditentukan panitia.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq melalui Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudiyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival. Dalam kegiatan tersebut diadakan Lomba Dai Kamtibmas tingkat Kabupaten Grobogan.

“Adapun materi yang disampaikan peserta meliputi himbauan kamtibmas, keselamatan berlalu lintas, persatuan dan kesatuan, kepedulian lingkungan atau sosial, radikalisme, dan kesadaran hukum,” kata Kompol Dwi.

Semua peserta tampil memukau meski waktu yang diberikan panitia sangat singkat yakni 30 menit. Dari 100 peserta ini, dipilih enam orang sebagai finalis yang hasilnya akan ditentukan sebagai juara pada grand final yang akan diselenggarakan Sabtu (2/3) mendatang.

Kompol Dwi menambahkan, penyelenggaraan lomba ini diharapkan muncul sosok da’i dari kaum milenial yang ikut berkontribusi kepada masyarakat. Yakni ikut membangun ukhuwah dengan menciptakan situasi kondusif.

“Terutama dalam menyambut pemilu serta mampu mengajak masyarakat tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

suarabaru.id/hana eswe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here