Bagikan

BLOK CEPU – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan KKKS dibawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas utama mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi nasional.

Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga melaksanakan kegiatan operasional dengan menjunjung tinggi aspek Health, Safety, Security, and Environment.

Melalui peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field mengadakan beberapa kegiatan bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Tujuan kegiatan tersebut, diantaranya untuk meningkatkan kesadaran pekerja dan mitra kerja mengenai HSSE,  Field Manager Sukowati Field Heri Aminanto, Kamis (28/2).

Selain itu, lanjutnya, untuk membangun dan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri karyawan dan mitra menuju HSSE Beyond Culture for Business Sustainability.

Kompetisi

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan dengan pihak eksternal yang berada di sekitar wilayah operasi PEP Sukowati Field.

Kegiatan digelar di wilayah Sukowati, baru-baru ini, antara lain kompetisi fire fighter combat challenge yang menguji ketangkasan, dan kebugaran melalui beberapa tantangan secara berkelompok.

Selain itu, digelar juga kompetisi Ranking I untuk menguji wawasan tentang lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan kerja secara individu, yang dilakukan pada 9 dan 16 Februari 2019.

Acara puncak diikuti para peekerja, mitra kerja, bersama Stakeholder di enam desa wilayah operasi Sukowati Field berupa olahraga jalan sehat.

Field Manager Sukowati Field Heri Aminanto mengungkapkan, kegiatan perayaan bulan K3 memberikan semangat kebersamaan, dan meningkatkan budaya health safety security environment (HSSE).

“Harapan kami, dengan kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kepedulian pekerja dan mitra kerja Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field terhadap aspek-aspek HSSE di tempat kerja,” pungkas Heri.

Suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here