Bagikan
LANGSUNG : Saat Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, dan Wakapolres Kompol Drs M. Samdani, MH mengecek langsung kemananan gudang logistik I KPU Blora. Foto : Wahono

BLORA – Kepolisian Resor (Polres) Blora meningkatkan pengamanan Logistik Pemilu 2019. Pengamanan fokus di gudang Logistik I, II dan kantor KPU dengan menempatkan anggota 24 jam penuh.

Untuk melihat keamananan logistik Pemilu 2019, Kapolres bersama Wakapolres Kompol M. Samdani, Kabagops Kompol Zuwono, dan Kapolsek Kota Blora AKP Agus Budiana, inspeksi mendadak (sidak) di gudang KPU setempat.

“Sudah kami cek langsung, smapai saat ini tidak ada masalah keamanan logistik Pemilu 2019,” tandas Kapolres Blora, Kamis (28/2).

Menurutnya, Polres siap memberikan jaminan keamanan, terutama pengamanan obyek vital gudang logistik pemilihan umum (Pemilu) 2019, dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Maka dalam pengamanan tersebut, lanjutnya, tugas Polisi mengamankan seluruh inventaris logistik untuk keperluan Pemilu yang akan digelar 17 April 2019, agar  gawe besar nasional itu berjalan sukses, aman damai dan sejuk.

Sinergitas

Di gudang logistik I, Kapolres Anang bertemu Divisi Perencanaan dan Pemutakhiran data  KPU Blora, Heni Rina Minarti, ditegaskan bahwa Polisi siap 24 jam mengamankan logistik Pemilu.

“Pesan kmai, jika ada suatu yang perlu dikoordinasikan bisa segera hubungi Kepolisian,” jelasnya.

Demi sukses Pemilu 2019, lanjutnya, Polres akan selalu menjalin sinergitas dengan KPU, stakeholder, dan institusi lain terkait.

Kepada petugas pengamanan (pam), baik dari Kepolisian maupun pengamanan internal KPU,  Kapolres berpesan agar selalu siap siaga, dan jangan lengah dalam pengamanan.

“Ingat, laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggungjawab,” tegas Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH.

suarabaru,id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here