Bagikan
Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo secara simbolis menyerahkan peralatan kerja pelaksanaan TNI Manunggal  Masuk Desa (TMMD) regular ke- 104, Kodim 0706/Temanggung. Foto: Yon

TEMANGGUNG- Ratusan anggota TNI melaksanakan pembuatan jalur lingkar menuju obyek wisata Posong yang ada di Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Pembuatan jalur lingkar tersebut dilaksanakan melalui program TNI Manunggal  Masuk Desa (TMMD) reguler ke-104 yang digelar Kodim 0706/Temanggung.

Komandan Kodim 0709/Temanggung, Letkol (Inf) AY David Alam mengatakan, pembangunan jalur lingkar menuju obyek wisata Posong tersebut, merupakan salah satu kegiatan fisik dalam TMMD  yang akan berlangsung hingga 27 Maret mendatang.

“Selain membuat jalur lingkar menuju obyek wisata Posong. Kegiatan lainnya yakni,  pembangunan talud penahan air di enam titik, tujuh unit gorong-gorong dan satu unit  pembangunan drainase air,“ kata Komandan Kodim 0709/Temanggung, Letkol (Inf) AY David Alam usai upacara pembukaan TMMD Reguler yang dipusatkan di Lapangan Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Selasa ( 26/2).

Ia menambahkan, kegiatan pendamping lainnya yakni rehabilitasi empat unit rumah tidak layak huni dan rehabiltasi Masjid Darul Muttaqim. David Alam mengatakan, kegiatan pelebaran jalur lingkar menuju objek wisata Posong tersebutsangat diperlukan, karena saat ini lebar badan jalan tersebut sangat sempit.

Hal ini dinilai mengganggu baik petani yang sedang memanen hasil ladangnya, maupun para wisatawan yang hendak ke Posong. Diharapkan, setelah pelebaran jalan yang dilakukan oleh anggota TNI bersama dengan masyarakat setempat  tersebut, bisa memperlancar akses perekonomian masyarakat.

“ Kami berharap, setelah kegiatan pelebaran jalan melalui program TMMD ini selesai, baik petani yang sedang memanen hasil ladang, maupun wisatawan yang hendak menuju obyek wisata Posong tidak terganggu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengapresiasi rencana pelaksanaan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung yang dipusatkan di Tlahap, utamanya pembuatan jalur lingkar menuju obyek wisata Posong.

“Pemkab Temanggung sangat mengapresiasi kegiatan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0706/Temanggung yang membuat jalur lingkar menuju obyek wisata Posong. Dengan dibangunnya sarana jalur lingkar tersebut diharapkan angka kunjungan wisatawan ke Temanggung khususnya ke Posong lebih meningkat,” kata Heri Ibnu Wibowo.

Suarabaru.id/Yon

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here