Bagikan
Setiawan, Pimpinan LKP Matematika Indonesia terlihat sedang mengajari salah satu peserta seminar matematika, foto: suarabaru.id/edi

WONOGIRI-Sedikitnya 500 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditambah sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD), terlihat ceria mengikuti seminar nasional matematika Indonesia, yang dihelat di Gedung PGRI Wonogiri, Minggu (24/2).

‘’Seminar ini digelar guna mengubah pandangan, yang selama ini  matematika dianggap pelajaran yang menakutkan, kita ubah menjadi mata pelajaran yang mengasyikkan dan menyenangkan, sehingga siswa/siswi  akan mencintai matematika serta akan berdampak pada prestasinya,’’ Devi Ria Agustina, Ketua panitia penyelenggara.

Dijelaskan pula,  Seminar juga bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan kompetensi pada mata pelajaran matematika, serta adanya wawasan baru mengenai metode belajar matematika yang mudah dan menyenangkan.  Pun, memahami konsep matematija secara akurat, efisien dan tepat dalam memecahkan masalah.

‘’Agar peserta seminar mudah memahami apa yang jadi tujuan seminar, kami menghadirkan Setiawan, Pimpinan LKP Matematika Indonesia, untuk menjadi pembicara utama,.’’ Kata Devi sembari menambahkan kalau seminar kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11 di tahun 2019 ini. Sebelumnya, penyelenggaraan sudah dilakukan di kota-kota besar seperti Solo, Bali, Magelang dan lainnya. Suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here