Bagikan
bawaslu sedang rapat dengan parpol. dok bawaslu

WONOGIRI-Pada Pemilu yang dihelat tanggal 17 April mendatang,  KPU Wonogiri telah menyiapkan 3.913 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan jumlah TPS sebanyak itu, dibutuhkan 54.782 saksi dari 14 partai politik yang ada di Wonogiri.

‘’Agar para saksi tahu apa yang menjadi tugasnya, Bawaslu akan memberi pembekalan kepada mereka,’’ kata Ketua Bawaslu Ali Mahbub melalui Asep Awaludin anggotanya, Jumat (22/2) sore.

Karena banyaknya personel yang akan diberi pembekalan, lanjutnya, Jumat (22/2) Bawalu mengundang para pimpinan Parpol untuk diajak membahas persiapan pembekalan  tersebut.

‘’Pembekalan, rencananya digelar antara tanggal 12 Maret sampai 10 April 2019. Pelaksanaanya berbasis wilayah kecamatan dan dilaksanakan oleh Panwaslu di 25 Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri.  Adapun fasilitas yang akan diterima oleh para peserta pelatihan saksi nanti adalah; CD tutorial saksi TPS, Buku Saku Pengawasan TPS, dan Snack,’’ papar Asep.

Ditambahkan bahwa waktu pengajuan saksi parpol yang akan diikutkan dalam pelatihan, ditunggu sampai tanggal 5 Maret 2019, sehingga masih ada waktu sekitar empat hari sebelum hari pelaksanaan pelatihan.

Asep juga menegaskan bahwa saksi yang diajukan akan diverifikasi terlebih dahulu, sebab saksi yang diajukan oleh partai politik A harus tidak sama dengan  saksi yang diajukan oleh partai politik B.

suarabaru.id/edi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here