Bagikan
Andy Setyo Nugroho/dok

PHNOM PENH – Timnas Indonesia U-22 harus meraih poin penuh atas tuan rumah Kamboja jika ingin melaju ke semifinal Piala AFF 2019. Saat ini skuad Garuda Muda masih bertengger di posisi kedua Grup B dengan koleksi dua poin, hasil dari dua kali imbang lawan Myanmar dan Malaysia. Sementara Kamboja dipastikan melaju mulus ke empat besar lantaran sudah mengoleksi enam angka. Tuan rumah menang atas Malaysia 1-0 dan Myanmar 2-0. Adapun Malaysia dan Myanmar sama-sama baru mengumpulkan satu poin.

Jika Indonesia kalah, peluang Garuda Muda sebenarnya belum habis lantaran masih menunggu hasil laga Myanmar versus Malaysia. Seandainya kedua tim bermain imbang, maka poin yang direbut dua angka. Namun, kalau salah satu dari mereka ada yang menang, maka poin akhir jadi empat. Biar aman, Indonesia harus menang atas Kamboja supaya mengoleksi lima angka sebagai runner up. Partai kamboja kontra Indonesia akan dimainkan Jumat (22/2) malam.

“Yang jelas kami harus menang agar lolos ke semifinal.  Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka,” tutur Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Untuk menghadapi tuan rumah, Indra sudah menyiapkam strategi melalui latihan yang digelar kemarin. Latihan dibagi dua kelompok, intensitas ringan untuk pemain yang sebelumnya bermain penuh, sedangkan yang lain intensitas tinggi.

Kapten Indonesia Andy Setyo Nugroho siap berjuang maksimal bersama rekan-rekannya untuk mengamankan poin penuh. Dia pun mematok kemenangan. “Kami tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim bagus,” jelas Andy. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here