Bagikan
PEDULI : Jajaran Polres Blora dalam kegiatan HPSN 2019 di TPA sampah utara eks lapangan golf Mustika, bersama anggota TNI, dan sejumlah pemulung. Foto : Wahono/

BLORA – Polres Blora memperingati Hari Peduli Sampah Nasional  (HPSN) 2019, Kamis (21/2), dengan melaksanakan kerja bhakti serentak anggota Polres dan Polsek di wilayah masing masing.

Untuk Polres, kegaiatan HPSN digelar di tempat pembuangan akhir (TPA) utara eks lapangan golf Mustika, bersama-sama anggota TNI, dan sejumlah pemulung.

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Kompol Samdani tersebut, sebagai salah satu wujud bahwa jajaran Polres Blora peduli terhadap sampah, dan sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik.

“Polisi harus memberi contoh, dan motivasi masyarakat agar ikut peduli terhadap kebersihan,” kata Samdani.

Menurutnya, kebersihan bukan hanya tanggungjawab petugas sampah saja, namun juga tanggungjawab bersama, yakni diawali dari hal yang paling kecil dengan peduli sampah.

Lingkungan

Menjaga kebersihan, kata Wakapolres Blora, diawali  dari lingkungan masing masing dengan membuang sampah pada tempatnya.

Samdani menambahkan, kegiatan kebersihan oleh jajaran Polres sebenarnya telah menjadi program rutin dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, seperti dilaksanakan setiap Jumat.

Jika anggota Polres melaksanakan kebersihan di lingkungan Mapolres, untuk anggota Polsek kegiatannya dilakukan di lingkungan Mapolsek masing-msing.

Harapan dari kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional tersebut, agar masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungannya, demi menjaga kesehatan bersama. (suarabaru.id/Wahono/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here