Bagikan
Diego Godin/dok

MADRID – Atletico Madrid berada di atas angin setelah menang 2-0 atas Juventus pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB. Dua bek tengah, Jose Gimenez dan Diego Godin, sama-sama menyumbang satu gol yang dibuat pada menit ke-78 dan 83. Dua gol pasukan tuan rumah bermula dari bola mati. Meski punya modal bagus menatap pertemuan kedua pada 13 Maret, kiper Jan Oblak mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lengah. Juve masih berpeluang lolos jika menang minimal dengan tiga gol.

“Kami punya peluang mencetak gol lebih banyak, jadi saya pikir kami senang dengan pertandingan ini,” ungkap Jan Oblak. “Ini bagus untuk kami, tapi tugas belum selesai karena masih ada 90 menit lagi. Kami harus tetap tenang dan mempersiapkan diri dengan baik,” tegasnya.

Pada partai ini Pelatih Atleti Diego Simeone melakukan selebrasi kontroversial menyambut gol Jimenez. Dia memegang selakangannya. Selebrasi itu banyak dikecam karena dianggap tak sopan. Simeone juga dituduh sengaja melakukannya untuk memprovokasi tim lawan. Namun, tuduhan ini dibantah El Cholo, julukan Simeone. Dia menyebut selebrasi itu cojones (yang berarti nyali atau telur), dan ditujukan kepada suporter Los Colchoneros.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri bersyukur timnya cuma kalah dua gol. Dia masih sangat yakin bisa membalikkan keadaan. Mantan allenatore AC Milan ini mengakui Giorgio Chiellini dan kawan-kawan kehilangan kontrol pada babak kedua sehingga kesulitan mengembangkan permainan. Pria 51 tahun ini menyebut skuadnya terjebak dalam tempo permainan Atleti.

“Anda harus mengalirkan bola dengan cepat dan akurat melawan mereka untuk membuka ruang. Kami tak melakukan itu pada babak kedua, dan setelah gol kedua kami kehilangan keteraturan,” tutur Allegri. Dia lega tak kebobolan gol ketiga. Pada laga kedua nanti penting untuk menjaga fokus, organisasi permainan, dan ketenangan. Pasukan tuan rumah memang tampil efektif dan efisien. Dari 13 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bianconeri punya 14 tembakan dengan tiga tepat sasaran. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here