Bagikan
Wallace Costa/dok

SEMARANG – PSIS Semarang menjadwalkan kedatangan tiga pemain asing asal Amerika Selatan pada Kamis (21/2). Mereka adalah Wallace Costa, Claudir Junior Martini dan Diego. Kepastian itu dikemukakan General Manager Wahyoe ”Liluk” Winarto dalam jumpa pers di Sekretariat PSIS Jalan Semeru Dalam 01, Rabu (20/2). Liluk menyebut baru Diego, penyerang asal Cile, yang merapat pada Rabu malam. Adapun dua penggawa asal Brasil, Marini dan Wallace, baru dalam perjalanan. ”Para pemain asing ini nanti akan langsung berlatih bersama tim di Semarang dan Magelang. Sebab, hingga Jumat (22/2) kemungkinan kami masih di Kota Semarang sebelum memindahkan latihan di Magelang,” jelas Liluk.

Dari ketiga nama itu, baru Wallace yang 99 persen akan berbaju Laskar Mahesa Jenar. Untuk Marini dan Diego akan dipantau dulu. Hal yang sama juga berlaku bagi legiun asing yang sudah dinaturalisasi, Esaiah Pello Benson. Benson bergabung sebagai pemain seleksi bersama Fauzan Jamal dari PSM Makassar. Liluk menambahkan teknik Benson masih terjaga. Namun, tim pelatih menilai kondisi fisik pemain asal Liberia berusia 37 tahun ini harus ditingkatkan.

”Semua nanti akan diputuskan pelatih. Mana yang direkrut dan mana yang dicoret. Kami juga belum memastikan pemain seleksi yang kami mainkan pada babak 16 besar leg kedua Piala Indonesia melawan Bhayangkara FC akhir pekan nanti,” paparnya. Selain pemain seleksi, Mahesa Jenar kedatangan mantan bek kiri Perseru Serui, Kalvin Wopi. Namun, dia tidak datang bersama Arthur Bonai. ”Wopi sudah tiba. Sementara Arthur Bonai belum, karena ikut seleksi timnas Indonesia senior. Kami bangga pemain yang akan kami rekrut termasuk pemain terbaik Indonesia,” ungkapnya. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here