Bagikan
Lionel Messi/dok

LYON – Barcelona banyak membuang peluang sehingga harus puas dengan skor akhir 0-0 melawan tuan rumah Olympique Lyon pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadion Groupama, Rabu (20/2) dini hari WIB. Hasil imbang ini terasa menyesakkan buat La Blaugrana. Barca tampil dominan dengan melepas total 25 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang Anthony Lopes. Tumpulnya lini depan Los Cules membuat gelandang Sergio Busquets sangat kecewa.

Meski terpukul, Busquets tetap optimistis timnya tak akan mengulangi kesalahan yang sama pada pertemuan kedua di Camp Nou, 14 Maret mendatang. Skuad arahan Ernesto Valverde dituntut meraih kemenangan untuk menembus perempat final. “Kami hanya fokus untuk memenangi leg kedua. Kami tentu saja tidak bahagia karena saya pikir tim bisa bermain dengan baik, mencetak gol, dan menang,” ujar Busquets. Les Gones memang sering menyulitkan klub Catalan. Bahkan, seorang Lionel Messi pun gagal bersinar di markas Lyon.

Kendati sukses menahan Los Azulgrana, Messi tetap dianggap sebagai sosok yang menyusahkan barisan pertahanan Lyon. La Pulga melepaskan sembilan tembakan, tapi cuma satu yang tepat sasaran. Bek kanan Les Gones Leo Dubois mengakui Messi yang membuat garis pertahanan timnya sibuk. Beruntung Si Kutu berhasil diredam. ”Kami masih memiliki kesempatan untuk lolos. Untuk mewujudkan itu memang bukan perkara gampang,” tegas Dubois.

Yang pasti, lanjut dia, hasil seri ini menjadi modal untuk menatap pertandingan di kandang Barca. Wing back itu mengamini komentar Kylian Mbappe, bintang Paris Saint Germain, yang menyatakan Lyon memiliki kualitas untuk melangkah jauh di Champions League. Les Gones merupakan salah satu tim yang belum kalah di Liga Champions musim ini. Ada satu kemenangan dan enam hasil imbang yang diraih pasukan besutan Bruno Genesio. Satu-satunya kemenangan didapat di markas Manchester City. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here