blank
Kanit Turjawali Iptu Joko Susilo saat menerima penghargaan dari Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro pada saat upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin . Foto: hana Eswe

GROBOGAN – Dua orang anggota personel polisi mendapatkan reward dari Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kanit Turjawali Satlantas Iptu Joko Susilo dan Brigadir Dedit Avo Kurniawan atas dedikasi kerjanya yang dilaksanakan saat berhasil mengungkap pelaku curanmor.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolres melalui Wakil Kapolres Kompol Dwi Hendro usai upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/2/2019). Dikatakan Wakapolres, reward yang diberikan ini merupakan salah satu alat untuk meningkatkan motivasi para pegawai. Selain itu, reward juga diberikan dengan tujuan supaya anggotanya menjadi giat lagi dalam berusaha untuk memperbaiki atau meningkatkan prestasi yang telah dicapainya tersebut.

Penghargaan yang diterima Iptu Joko Susilo dan Brigadir Dedit Avo Kurniawan ini berawal dari kegiatan razia yang dilakukan Satlantas Polres Grobogan di jalan Raya Purwodadi-Solo, tepatnya di letter S, Kecamatan Toroh, Senin (4/2/2019) lalu. Pada saat itu, keduanya melihat gerak gerik mencurigakan dari seorang pengendara.

Saat itu, si pengendara berjalan dari Purwodadi menuju ke Solo. Saat mengetahui adanya razia, ia berusaha untuk berbalik arah. Namun, atas kesigapan Iptu Joko Susilo dan Brigadir Dedit, pengendara tersebut berhasil dihentikan. “Berawal dari kecurigaan tersebut, anggota kami langsung melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan pengendara tersebut,” jelas Iptu Joko.

Setelah diberhentikan, pengendara tersebut mengaku tidak mempunyai tanda pengenal. Ketika digeledah, petugas mendapati adanya dua STNK dan kunci letter T. Kemudian, pelaku dilimpahkan ke pihak Sat Reskrim untuk pengembangan lebih lanjut.

Sementara itu, Kompol Dwi Hendro mengucapkan terima kasih kepada personel Polri yang berprestasi. Ia juga memina kepada Iptu Joko Susilo dan Brigadir Dedit agar terus melakukan upaya peningkatan kinerja, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Pihaknya juga berharap, dengan prestasi yang diraihya tersebut dapat dijadikan motivasi bagi personel lain.

“Tunjukkan prestasimu ketika melakukan tugas kepolisian dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat di Kabupaten Grobogan. Jangan berpuas diri dan jadikanlah pemberian reward sebagai pemicu untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas dengan baik,” pesan Kompol Dwi Hendro.

suarabaru.id/Hana Eswe