blank
PEMERIKSAAN : Anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Kradenan, melakukan pemeriksaan ranmor saat Operasi Cipta Kondisi (OCK) dini hari. Foto : Wahono

BLORA –Kepolisian Resor Blora (Polres Blora) meningkatkan Operasi Cipta Kondisi (OCK), khususnya malam hari, demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayahnya tetap aman dan kondusif.

OCK dengan patroli di lokasi yang selalu berpindah-pindah, dan waktu yang tidak tentunya, kini terus digencarkan dengan tujuan meminimalisir tindak kejahatan.

“Kami tidak ingin berpangku tangan dengan situasi yang relatif aman ini, patroli Kambtimas terus kami tingkatkan,” tandas Kapolres AKBP Antonius Anang, Senin (18/2).

Menurutnya, kejadian pembakaran mobil dan motor oleh kelompok misterius di wilayah Semarang, dan Grobogan, termasuk tindak kejahatan lainnya jangan sampai terjadi di Blora.

Untuk itu, kata Anang, jajarannya diinstruksikan agar giat patroli, terus siaga siang dan malam demi terciptanya situasi kemanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,  salah satunya adalah dengan menggelar operasi Cipta Kondisi di jam-jam rawan,” kata Kapolres Blora.

Curas

Diberitakan sebelumnya, giliran personil sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Blora, bergerak siang dan malam patroli di obyek-obyak rawan gangguan Kamtibmas.

Patroli tersebut, bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C, seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Saat patroli, petugas SPKT lebih fokus pada obyek vital seperti kantor perbankan, asset BUMN-BUMS, pertokoan, SPBU, area publik, dan pemukiman penduduk.

Dalam kegiatannya petugas menggunakan fasilitas mobil patroli Strada. Sedangkan personil patroli Polsek, dipimpin oleh Kepala SPKT masing-masing.

Saat Patroli malam, menyambangi pos-pos kemanan lingkungan (kamling), dan sambang desa untuk keperluan Kamtibmas, sekaligus cegah dini aksi pembakaran kendaraan bermotor. (suarabaru.id/Wahono).