Bagikan
Gian Zola/dok

PHNOM PENH – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melakukan persiapan terakhir sebelum melakoni laga perdana Piala AFF U-22 2019 di AUPP Stadium, Phnom Penh, Minggu (17/2). Pada sesi latihan itu, skuad asuhan Indra Sjafri fokus mematangkan pola permainan untuk laga lawan Myanmar, Senin (18/2). Menurut Indra, Timnas U-22 sudah mempersiapkan pola permainan melawan Myanmar yang kerap menggunakan bola-bola panjang. “Yang pasti kami tak akan membiarkan lawan memainkan bola terlalu lama, dan kami siap menekan dari awal dengan gaya khas kami,” ungkap Indra.

Juru racik asal Sumatera Barat ini juga menegaskan target Indonesia adalah mendapatkan poin penuh. “Kami jauh-jauh ke sini tentu targetnya menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar, dan kami bisa meraih hasil positif,” paparnya. Gelandang Timnas U-22 Gian Zola menyatakan fokus akan jadi kunci penting bagi skuad Garuda Muda untuk berjuang mendapatkan poin penuh kontra Myanmar. “Kami semua sepakat, pertandingan pertama harus fokus karena itu akan menentukan langkah Indonesia selanjutnya. Kami harus mendapatkan hasil positif agar ke depan bisa lebih mudah,” tutur Zola.

Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung 17-26 Februari di Kamboja. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia dan Myanmar. Sementara Grup A bercokol Thailand, Vietnam, Timor Leste, dan Laos. Dua tim teratas masing-masing grup berhak lolos ke semifinal. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here