Bagikan
TUKANG BECAK : Tanpa canggung, Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, membagi langsung nasi bungkus pada tukang becak, PKL, dan kuli angkut di Pasar Sido Makmur. Foto : Wahono/

BLORA –  Aksi sosial bernama Polisi Berbagi Berkah (SiBarkah) Polres Blora terus berjalan. Progam kemanusiaan ini, adalah untuk masyarakat kurang mampu, baik fisik ekonomi, manula dan kaum dhuafa.

“SiBarkah terus kami gulirkan, tidak hanya di Kota Blora, tapi juga di Polsek-Polsek,” papar Kapolres Blora AKBP Antonius Anang.

Terbaru, jelasnya, digelar Polres di kompleks Pasar Sido Makmur. Para tukang becak, kuli panggul, dan pedagang kaki lima (PKL) diberi nasi kota oleh Kapolres.

Wakapolres Kompol Samdani, para pejabat utama (Pju) Polres, Kasat Lantas AKP Bayu Himawan Aji, dan para perwira ikut membantu membagi nasi bungkus.

“Polisi harus selalu dekat dengan masyarakat, kali ini SiBarkah bersama tukang becak, PKL, dan kuli panggul,” jelas AKBP Antonius Anang.

Pemberian satu kotak nasi ini, salah satu sarana polisi mendekatkan diri dengan masyarakat, dan ajak bersama-sama jaga Kamtibmas.

Sasaran Berbeda

Dari program SiBakrah, Kapolres berharap jajaran Polres Blora bisa berbagi rezeki dengan masyarakat kurang mampu, seperti dilaksanakan di Pasar Sido Makmur.

Menurutya, kegiatan sosial SiBbarkah akan rutin dilakukan, dan digulirkan dengan sasaran yang berbeda-beda, karena masih banyak warga yang membutuhkan.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres nyambangi dan membantu mBah Rawi (79), warga Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen, Blora, nenek yang hidup sendirian bertahun-tahun di rumahnya yang sangat sederhana tersebut.

Dari Desa Gotputuk, SiBarkah dilanjut di Kota Blora, digelar di Halaman Mapolsek setempat, dan dihadiri puluhan kaum dhuafa, pedagang pasar (PKL), kuli panggul, pengojek, dan tukang becak.

Tidak hanya makan bersama, kegiatan itu sebagai ajang silahturahmi Polisi dengan masyarakat, dan pemberian santunan untuk kaum dhuafa. (suarabar.id/Wahono/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here