Bagikan
Septian David Maulana (biru/dok)

SEMARANG – Penyerang tim nasional Indonesia yang dimiliki PSIS Semarang, Septian David Maulana, dipastikan absen saat Laskar Mahesa Jenar menghadapi Bhayangkara FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2). David sebelumnya menjalani pemulihan cedera bersama bek sayap Frendi Saputra ketika para pemain lain berlatih dengan head coach Jafri Sastra di Lapangan Sekolah Terang Bangsa.

Pemain 22 tahun ini masih belum direkomendasikan fisioterapis Dewan Widya Darma untuk merumput melawan The Guardian kendati cederanya membaik. ”Kami ke Jakarta dengan membawa 15 pemain. Yang tidak ikut ke Jakarta tetap berlatih di Semarang untuk persiapan Liga 1 2019. Termasuk pemain yang masih dalam pemulihan cedera seperti David dan Frendi. Juga pemain yang baru merapat seperti Ibrahim Conteh, Jandia Eka Putra, dan M Yunus,” tutur Jafri, kemarin.

Menghadapi juara Liga 1 2017 itu, Mahesa Jenar membawa skuad minimalis. Sebab, hanya ada sembilan pemain senior seperti Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Komarodin, Heru Setyawan, Ganjar Mukti, M Rio, Fauzan Fajri, Soni Setiawan, dan Joko Ribowo. Sisanya adalah pemain di bawah usia 23 tahun. Sebut saja Agung Fendi, Aqsa Saniskara, Eka Febri, M Fadli, Yogi Adiyatma, dan Tegar Infantrie. Khusus Tegar, pemain ini sudah menjadi bagian PSIS sejak 2017 dan baru merapat dalam latihan pekan lalu. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here