Bagikan
Wakil Wali Kota Semarang memotong rangkaian bunga sebagai tanda diresmikannya Curug Gondoriyo. Foto: A Kafi

SEMARANG – POKDARWIS (Kelompok sadar wisata) Kelurahan Gondoriyo me-launching Curug Gondoriyo sebagai tujuan wisata di Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Minggu (17/2).

Peluncuran destinasi wisata itu dihadiri Wakil Wali Kota Semarang, jajaran Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Semarang, BPBD Kota Semarang, dan jajaran lainnya.

Curug Gondoriyo berlokasi di Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, dan berada di tengah perkampungan warga sehingga aksesnya sangat mudah dicapai.

Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryati Rahayu menyampaikan menyampaikan destinasi wisata baru Curug Gondoriyo, ini sebenarnya inisiasi dari Pokdarwis bersama , dan pengampu ini adalah Disbudpar.

Pemerintah Kota Semarang merencanakan pembangunan Curug Gondoriyo tahun ini dan tahun 2020. “Saya berharap selain terdapat taman di Curug Gondoriyo, Pokdarwis juga bisa menambah berbagai suvenir maupun kaos,” ungkap Ita, sapaan Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Wakil Wali Kota Semarang memotong nasi kuning saat peresmian Curug Gondoriyo.Foto: A Kafi

Pemerintah juga mengapresiasi Pokdarwis di sini yang luar biasa telah berjasa dengan gotong- royong, bahu-membahu. Awalnya tanpa sentuhan dari pemerintah, mereka bisa mewujudkan.

Pengunjung Curug Gondoriyo merasa puas dan senang dating kesini. Mereka bisa foto-foto di area Curug Gondoriyo. “Sangat indah dan curugnya bagus. Apalagi waktu malam hari, sangat bagus. Sangat rekomendasi buat anak muda zaman sekarang,” ujar Nofika Nur Hidayah mahasiswi UPGRIS.

suarabaru.id/ Kafi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here