Bagikan

LONDON – Fernando Llorente, striker Tottenham Hotspur, tak mempermasalahkan posisinya sebagai ban serep Harry Kane dan Son Heung-min. Penyerang 33 tahun itu mengaku nyaman-nyaman saja meski sulit mendapat menit bermain di skuad inti. Sejak membela Spurs pada 2017, Llorente (33) memang disiapkan sebagai pelapis. Dia harus rela menjadi cadangan Harry Kane yang selalu tampil produktif.

Tak cuma bersaing dengan Kane, Llorente juga harus berkompetisi dengan Son, Erik Lamela, dan Lucas Moura yang juga merupakan bagian dari lini serang The Lilywhites. Pemain depan berkebangsaan Spanyol itu baru tampil 51 kali dengan torehan 12 gol dan lima assist dari total 1.680 menit bermain. Awal tahun ini masa depan Llorente terus dispekulasikan, karena kontraknya akan habis pada Juli mendatang dan belum ada tanda-tanda diperpanjang. Kabarnya dia bakal balik ke Spanyol dan kembali memperkuat Athletic Bilbao.

Kendati begitu, Llorente belum memikirkan soal masa depannya. Dia menyatakan betah, dan bahkan berniat memperpanjang masa tinggalnya. ”Saya tidak berpikir untuk pergi. Saya berada di klub hebat, dan masih terikat kontrak,” ujar Llorente. ”Saya ingin meraih banyak trofi di sini. Saya sedang menikmati momen-momen menyenangkan, dan berharap bisa terus menyumbang gol,” tambahnya.

Musim ini Llorente mengukir penampilan terbaik dengan mencetak tujuh gol dan empat assist dari 20 penampilan di seluruh kompetisi. Gol terakhir dibuatnya ketika Spurs memukul Borussia Dortmund 3-0 dalam babak 16 besar leg pertama Liga Champions. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here