Bagikan
Soni Setiawan (biru/dok)

SEMARANG – PSIS Semarang resmi menggaet Soni Setiawan untuk memperkuat sisi kiri pertahanan tim di Liga 1 2019. Sebelumnya, mantan bek sayap Persis Solo ini menjalani seleksi di skuad asuhan Jafri Sastra sejak Januari lalu. Soni pernah memperkuat PSIS di Piala Indonesia melawan Persibat Batang pada babak 32 besar. Kapten tim sepak bola Jateng di PON XIX Jabar 2016 ini tak tergantikan di posisi bek kiri dalam dua laga yang dimenangi Laskar Mahesa Jenar itu.

”Saya sangat senang bisa bergabung dengan PSIS. Kedekatan dengan keluarga menjadi pertimbangan, karena homebase di Kota Magelang. Selain itu, saya merasakan suasana baru dan ingin menjajal Liga 1,” ungkap Soni yang pernah pula memperkuat PPSM Magelang. Kedatangan Soni semakin memperkuat aroma Persis di Mahesa Jenar. Sebelumnya, gelandang Heru Setyawan pun direkrut manajemen. Dua pelatih Persis, Widyantoro dan I Komang Putra, ikut diambil untuk memperkuat tim. Bahkan, Jafri Sastra adalah pelatih Persis pada 2018.

”PSIS menjadi satu-satunya klub yang serius mendekati saya tahun ini. Semoga saya bisa bermain baik di sini,” papar Soni. Dengan kedatangan karib Rio Saputro ini, PSIS punya lima pemain untuk posisi bek sayap. Selain Soni, ada Akbar Riansyah, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, dan pemain dari PSIS U-19, Aqsa Saniskara. Soni, Tahar dan Frendi bisa bermain di dua sisi, yakni kanan dan kiri.

”Soni menjadi buruan kami sejak 2015. Saat itu dia ikut uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri. Kami pun semakin gencar berkomunikasi untuk merekrutnya sejak 2016. Sayang, ketika itu dia lebih memilih bergabung ke Solo,” tutur General Manager Wahyoe ”Liluk” Winarto. Liluk tahu kualitas Soni saat Pra-PON XIX Jabar pada 2015. Di samping dia, manajemen menjajaki Kelvin Wopi, bek kiri Perseru Serui. Pihaknya memproritaskan posisi itu, karena sejak musim lalu paling vital. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here