blank

 

GROBOGAN- Bertempat di Alun-alun Purwodadi, ratusan anak muda berkumpul bersama seluruh anggota Satlantas Polres Grobogan dalam kegiatan peluncuran gamers Milenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (3/2/2019) pagi. Dalam kegiatan itu, para generasi milenial ini terbagi dalam komunitas-komunitas yang identitas dengan jalan raya antara lain, komunitas mobil, komunitas motor, siswa SMA dan SMK serta komunitas ojek online.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa, para Pejabat Umum (PJU) lingkungan Polres Grobogan, Bupati Sri Sumarni beserta anggota Forkopimda dan OPD Pemkab Grobogan.

Peluncuran gamers ini merupakan salah satu program untuk menyukseskan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang diinstruksikan Korlantas Polri. Di Kabupaten Grobogan telah disiapkan beragam acara seperti stand up comedy, senam milenial, lomba cover dan video road safety, lomba mural dan graffiti milenial, touring milenial, talkshow milenial dan lomba da’i milenial. Program ini dikhususkan untuk kalangan muda dari usia 17-35 tahun.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional dari Korlantas Polri untuk mewujudkan kaum milenial agar dapat mencintai lalu-lintas menuju Indonesia yang gemilang. Di mana, akan banyak sosialisasi mengenai cara berkendara dan berlalu-lintas yang aman.

“Kegiatan ini merupakan program nasional dari Korlantas Polri untuk memberikan sosialisasi bagaimana berlalu lintas yang safety untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan berkendara yang tertib di jalan raya,” jelas Choiron.

blank

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap kaum muda di Kabupaten Grobogan dapat memiliki pengetahuan berkendara dan berlalu lintas yang aman melalui kegiatan tersebut. “Dalam berkendara di jalan raya, mereka bisa menggunakan kendaraan yang baik dan mempunyai keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” paparnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh generasi milenial yang ada di Kabupaten Grobogan ini agar ikut berpartisipasi mendukung program Polri ini. Dimana, para generasi milenial ini dapat mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Generasi milenial adalah tumpuan bangsa. Maka dari itu diberikan pengetahuan lalu lintas sejak awal. Dan dengan program ini diharapkan dapat menciptakan generasi milenial yang cinta lalu lintas,” tambahnya.

Acara peluncuran gamers ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara, penandatanganan petisi dan juga penyerahan kursi roda dan modal usaha kepada korban kecelakaan. Beragam kegiatan hiburan juga ikut meramaikan suasana kegiatan ini antara lain dari Musik Jalanan Purwodadi (MJP), Barongsai, Free Style, serta penampilan simulasi Safety Riding.

 Suarabaru.id/HanaEswe