blank
Kapolsek Jatipurno Polres Wonogiri, Iptu Edi Hanranto (kedua dari kanan) peduli memberikan bantuan kepada anak yatim piatu. Ini dilakukan dalam aksi serentak jajaran kepolisian peduli pada jompo, santri, anak yatim piatu dan warga miskin.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri beserta seluruh Polsek yang tersebar di 25 kecamatan, Jumat (18/1), serentak melakukan aksi peduli Jumat Berkah. Aksi ini ditandai dengan anjangsana silaturahmi ke masyarakat dengan memberikan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes), anak yatim piatu, penduduk miskin dan orang jompo, yang ada di wilayahnya masing-masing.

Polsekta Wonogiri Kota pimpinan Kapolsek AKP Budiyono, silaturahmi ke Ponpes Baitul Quran di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri Kota. Kedatangannya disambut Pengasuh dan pengajar Ponpes Baitul Quran, Ustadz Faqih dan Ustadz Mudakir. Ponpes ini memiliki 50 santri pria, dan sehari-harinya diasuh oleh 9 orang Ustadz. Kepada mereka diberikan bantuan, sebagai bentuk kepedulian insan Bhayangkara kepada santri. ”Mohon dapat diterima dan jangan dipandang dari nilainya,” jelas AKP Budiyono.

Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menyatakan, maksud dan tujuan melaksanakan program Jumat Berkah ini, untuk mempererat hubungan jajaran kepolisian dengan masyarakat. Sebagaimana dilakukan Kapolsek Tirtomoyo, AKP Sarno, yang memberikan santunan kepada penderita cacat sejak lahir, yakni Nenek Wagiyem (78) yang tinggal di Lingkungan Sembung, Kelurahan Tirtomoyo, yang kondisinya lumpuh.

Kemudian Kapolsek Selogiri AKP Dirodo bersama jajarannya, peduli bersedekah kepada janda Ny Ginem yang tinggal di tempat terpencil, yakni di Dusun Randubang Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Berikut Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno, memimpin aksi Jumat Berkah dengan memberikan bantuan sembako kepada Ny Suti (28) di Ganduman Dusun Sobo, Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri.

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, memimpi aksi Jumat Berkah dengan mengunjungi dan sekaligus memberikan bingkisan kepada Nenek Karmini (60) di Dusun Gading, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, memberikan bingkisan kepada Janda Ny Kasiati (70) dan Janda Kasinem (69), warga Dusun Nambakan dan penduduk Dusun Jetak di Desa Bangari, Kecamatan Purwatoro.

Berikut Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno, memberikan bantuan kepada Nenek Suki (80) dan Kakek Diin (75) di Dusun Dondong, Desa Tambak Merang, Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Kapolsek Wuryantoro AKP Mochamad Susuilo memberikan tali asih kepada Kakek Sapto (60) dan Ny Sumiyati (50) di Lingkungan Pudak, Kelurahan dan Kecamatan Wuryantoro. Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto, membantu sembako dan uang tali asih kepada anak yatim piatu, Ananda Muhammad Fajar Pratama, di Dusun Kopen, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno. Kapolsek Ngunturonadi AKP Sali, memberikan santunan kepada seorang janda tua yang hidup sebatang kara, yakni Nenek Warti (70), di Dusun Bulu, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi.

Selanjutnya Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin, melakukan silaturahmi dengan memberikan bantuan kepada Nenek Rakiyem (80) di Dusun Tanggung, Desa Sumberejo, Kecamatan Jatisrono. Selanjutnya Kapolsek Baturetno AKP Suwono memberikan santunan kepada Kakek Sarjo (80) yang sehari-harinya menjaga istrinya sakit stroke di rumah. Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto memberikan santunan pada Nenek Suli (85) di Dusun dan Desa Sawahan, Kecamatan Pracimantoro, yang hidup sebatang kara. Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo memberikan santunan kepada Kakek Tostomo (85), di Dusun Guyangan, Desa Tempurharjo, Kecamatan Eromoko, yang tinggal di rumah dengan istrinya dan keduanya sama-sama jompo.

Kmeudian Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro memberikan santunan pada Nenek Sami (74) yang hidup sebatang kara di Lingkungan Kayuloko, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo. Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, memberikan santunan kepada Nenek Wakinem (75) di Dusun Koripan, Desa dan Kecamatan Slogohimo. Kasat Narkoba AKP Suharjo, memberikan santunan kepada Ny Martini (50) di Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)