blank
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti (kanan), tampil menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di SMK Pancasila 5 Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan program Police Goes to School yang dirangkai dengan deklarasi glorifikasi MRSF.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kasatlantas Polres AKP Dwi Erna Rustanti, Senin (14/1), tampil menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih di SMK Pancasila 5 Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan program nasional kepolisian Goes to School dalam rangka deklarasi dan glorifikasi Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Secara nasional, Kepolisian RI bertekad untuk menjadikan MRSF dalam ragka menyelamatkan generasi millenial sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) aset bangsa. Hal ini mengingat sekitar 56 persen korban lalu lintas di Tanah Air, merupakan generasi millenial yang rentang usianya dari 17 sampai 35 tahun.

Menyikapi hal tersebut, secara nasional jajaran Polri berkeinginan mengajak sebanyak 2.129.800 generasi millenial se Indonesia, ikut dalam gerakan kebangsaan kampanye keselamatan berlalulintas dengan tema ”Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.” Yakni mengajak sebanyak-banyaknya generasi millenial di Tanah Air, untuk ikut serta dalam gerakan moral kampanye keselamatan berlalulintas.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada pelaksanaan kegiatan Police Goes to School menuju MRSF di SMK Pancasila 5 Wonogiri, Kasatlantas bersama tim dari Dikyasa pimpinan Ipda Pudyono, berupaya mensosialisasikan materi Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelabcaran Lalu-lintas (Kamseltibcarlantas) kepada siswa-siswi. Yakni menyampaikan pembekalan tentang pentingnya melaksanakan tertib berlalu-lintas sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) Nomor: 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Juga memberikan materi 7 prioritas tertib berlalu-lintas yang dapat menurunkan fatalitas korban kecelakaan, dan melaksanakan kampanye pelopor keselamatan berlalu-lintas. Kegiatan ini, dilanjutkan dengan deklarasi dan glorifikasi MRSF oleh para siswa bersama guru dan karyawan SMK Pancasila 5 Wonogiri.

Sementara itu, dalam melaksanakan program Police Goes to School yang dilaksanakan jajaran Polsekta Wonogiri Kota, Senin pagi (14/1), ditandai dengan tampilnya Kapolsekta AKP Budiyono menjadi inspektur upacara di SMK Bhakti Mulia Wonogiri. Upacara diikuti sebanyak 503 siswa. Ikut hadir Kanit Binmas Aiptu Sukisno dan Kepala SMK Bhakti Mulia, Sutardi, bersama para guru dan karyawan sekolah.

Dari Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq, dalam melaksanakan program Police Goes to School, Senin pagi (14/1) tampil menjadi inspektur upacara di SMK Veteran Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Ikut hadir dalam upacara ini, Kanit Binmas Aiptu Suyoto, Kepala Sekolah bersama guru dan karyawan sekolah.(suarabaru.id/bp)