blank
Bersamaan dengan gelar Anev Tahun 2018 di Mapolda Jateng, Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti (kiri), menerima piagam penghargaan dari Kapolda. Ini terkait dengan prestasi kinerja Satlantas Polres Wonogiri yang menempati rangking tiga tingkat Polda Jateng.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Hasil analisa dan evalusi (Anev) kinerja jajaran kepolisian Tahun 2018 tingkat Polda Jateng, menempatkan Satlantas Polres Wonogiri meraih peringkat 3 dan untuk Bidang Binopsnal Polres Wonogiri mendapatkan peringkat pertama. Gelar Anev tahunan ini, dilakukan terhadap hasil kinerja selama Tahun 2018, dan Anev terhadap pelaksanaan Operasi Lilin Candi Tahun 2018, utamanya terkait pengamanan perayaan Natal 2018 serta penyambutan Tahun Baru 2019.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, kinerja jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, meraih penilaian tertinggi ketiga di tingkat Polda Jateng. Kemudian untuk kinerja Bidang Binopsnal, Polres Wonogiri mendapatkan peringkat pertama. Penilaian hasil Anev ini, dilakukan terhadap semua Satuan Wilayah (Satwil) yang terdiri atas 35 Polres, Polresta dan Poltabes se jajaran Polda Jateng.

Terkait dengan prestasi yang diraih Polres Wonogiri ini, Kasat Lantas AKP Dwi Erna Rustanti, Selasa (8/1), menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jateng. Piagam penghargaan ini, diberikan kepada masing-masing jajaran Satwil yang berprestasi. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan bersamaan dengan gelar Anev tahunan yang dilaksanakan di Mapolda Jateng Jalan Pahlawan Nomor: 1 Semarang.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, diterimanya penghargaan tersebut mengukuhkan tentang adanya prestasi capaian kinerja di jajaran Polres Wonogiri. Utamanya terhadap kinerja selama kurun waktu Tahun 2018, dan kinerja pelaksanaan Operasi Lilin Candi dalam pengamanan perayaan Natal serta penyambutan Tahun baru 2019, yang dapat diwujudkan secara aman, nyaman, tenteram dan damai serta terjauhkan dari hal-hal negatif.

Upaya mewujudkan situasi kondusif terkait perayaan Natal dan penyambutan tahun baru di Wonogiri, dirintis sejak awal dengan menggelar serangkaian operasi cipta kondisi pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat). Yakni aktif melakukan razia minuman keras (miras) untuk mengantisipasi mabuk-mabukan, antisipasi terhadap tindak pidana kriminal, upaya mengantisipasi tindak pidana penyalahgunaan narkoba, razia ke rumah-rumah hiburan malam dan kafe, aktif melakukan pembinaan Kamtibmas, serta melaksanakan kegiatan operasi penertiban pelanggaran terkait dalam upaya mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu lIntas (Kamseltibcarlantas).

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Dwi Erna Rustanti, menyatakan, upaya mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wonogiri dapat terlaksana dengan baik. Termasuk di malam penyambutan Tahun Baru 2019, dapat terlaksana dengan aman dan terkendali, meskipun massa yang menyambut malam pergantian tahun di Wonogiri jumlahnya mencapai ribuan. ”Semuanya dapat terwujud dalam situasi aman dan terkendali,” ujar AKP Dwi Erna Rustanti.(suarabaru.id/bp)