blank
Christian Pulisic/dok

LONDON – Pembelian Christian Pulisic dari Borussia Dortmund ternyata tanpa sepengetahuan Maurizio Sarri, manajer Chelsea. The Blues mengumumkan transfer winger 22 tahun itu pada Rabu (2/1). Untuk memboyong pemain asal AS itu manajemen Si Biru harus mengeluarkan 64 juta euro (sekitar Rp1,05 triliun). Pulisic, yang akan dipinjamkan Dortmund hingga akhir musim ini, diplot mengisi sisi kanan klub milik Roman Abramovich itu.

“Saya benar-benar tak tahu apa pun tentang (perekrutan) Pulisic. Klub hanya bertanya opini saya soal pemain ini sebulan lalu, dan pendapat saya positif,” ungkap Sarri. ”Saya hanya tahu kesepakatan telah terjadi. Cuma itu,” tegas pelatih berkebangsaan Italia ini.

Pembelian ini dilakukan setelah Sarri menyatakan butuh pemain sayap baru daripada striker. Keberadaan winger diperlukan selepas cedera yang menimpa Pedro Rodriguez dan Callum Hudson-Odoi. “Saya tak punya kendali atas jual-beli pemain. Saya harus berpikir tentang apa yang terjadi di lapangan,” jelas Sarri. Menurut dia, soal transfer terserah dewan klub. Dia tidak berwenang atas bursa transfer.

Sementara pada partai ke-21 Liga Primer Inggris, Chelsea ditahan Southampton 0-0. Padahal, The Blues menguasai bola hingga 71 persen. Skuad tuan rumah melepaskan 17, tapi tak satu pun yang berbuah gol. Sarri mengaku kecewa karena Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan membuang-buang peluang. ”Saya pikir kami bermain bagus dalam 80 meter, lalu pada 20 meter akhir kami bermasalah. Kami mempunyai empat atau lima kans mencetak gol,” paparnya. (rr)