blank
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan piagam penghargaan kepada mantan Kepala Disdukcapil, Hartoko, disaksikan Pj Sekda Sumartono, (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, menyerahkan piagam penghargaan kepada 76 orang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Magelang yang purna tugas. Penerima piagam tersebut adalah PNS yang purna tugas pada periode bulan Juli-Desember 2018.

‘’Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian luar biasa di berbagai fase zaman  sebagai abdi negara,’’ ungkapnya saat menyerahkan penghargaan tersebut, kemarin.

Dia mengaku sangat terbantu dengan keberadaan para PNS ketika masih aktif di bidang masing-masing. ‘’Mengabdi dan berbuat terbaik sehingga Kota Magelang menjadi maju dan baik,’’ imbuhnya.

Sigit pun menyinggung banyaknya PNS yang saat ini memasuki masa pensiun, namun tidak diimbangi dengan penerimaan PNS dengan jumlah yang sama. ‘’Akibatnya, akhir-akhir ini pemerintah daerah memasukkan tenaga harian lepas (THL),’’ tegasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono menambahkan, usia pensiun merupakan suatu hal alamiah dan pasti dialami semua PNS.

‘’PNS yang telah mencapai batas usia pensiun akan diberhentikan dengan hormat, dan akan diberikan hak-haknya sesuai peraturan yang berlaku,’’ terangnya.

Dia menuturkan, sebagai bentuk penghargaan, apresiasi dan terima kasih kepada PNS yang purna tugas atas dedikasi dan pengabdian selama aktif, Pemkot Magelang kemudian menyelenggarakan kegiatan pemberian piagam.

‘’PNS yang purna tugas bulan Juli-Desember 2018 sebanyak 76 orang. Dengan rincian 2 orang golongan I, 8 orang golongan II, 31 orang golongan III, 35 orang golongan IV,’’ tuturnya.

Ditinjau dari jabatan, jumlah tersebut terdiri dari 16 orang pejabat struktural, 39 orang jabatan fungsional tertentu, 21 orang jabatan fungsional umum/pelaksana. (Suarabaru.id/dh)