blank
Romo Thomas Ari Wibowo (kiri) menyalakan lilin di dekat pohon Natal dengan disaksikan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan). Ini dilakukan ketika dilaksanakan perayaan Natal bersama umat Kristiani Polres Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Perayaan Natal bersama umat Kristiani Polres Wonogiri Tahun 2018, Jumat (21/12), digelar di rumah dinas Kapolres Wonogiri. Mengambil tema ”Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita.” Acara ini, sekaligus dirangkai dengan pemberkatan rumah dinas, terkait dengan kedatangan AKBP Uri Nartanti Istiwidayati sebagai Kapolres baru Wonogiri menggantikan AKBP Robertho Pardede.

Sebelumnya, AKBP Uri Nartati Istiwidayati menjabat sebagai Kapolres Pati, kemudian AKBP Robertho Pardede pindah tugas menjadi Kapolres Kebumen. Ikut hadir dalam acara ini, Pendeta Markus Firmanto Adji dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Wonogiri dan Romo Thomas Ari Wibowo Pr dari Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Wonogiri. Hadir pula umat Kristiani jajaran Polres Wonogiri, tamu undangan umat Kristiani dari Polres Pati, dan tamu undangan umat Kristiani Kabupaten Wonogiri.

Acara perayaan Natal bersama di rumah dinas Kapolres Wonogiri ini, diawali dengan nyanyian pembuka, diteruskan penyalaan lilin Natal oleh Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama Romo dan Pendeta serta umat Kristiani anggota termuda Polres Wonogiri. Acara ini, dirangkai dengan penyampaian ceramah rohani tentang makna Natal oleh kotbah oleh Pendeta Markus Firmanto Adji, yang sekaligus melakukan ritual pemberkatan rumah dinas Kapolres. Untuk pemanjatan doa bersama, dipandu oleh Romo Thomas Ari Wibowo.

AKP Dirodo selaku Ketua Panitia Natal Bersama Polres Wonogiri, menyatakan, untuk tahun ini kita laksanakan dulu perayaan Natal dan baru kemudian bertugas untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kedepannya, umat Kristiani Polres Wonogiri akan melaksanakan kunjungan ke gereja-gereja dalam rangka bimbingan rohani. Sebagai umat Kristiani, hendaknya dapat menjadi terang dan garam kehidupan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menyatakan bersyukur kepada Tuhan karena bersamaan dengan Natal Tahun 2018, dirinya mulai bertugas menjadi Kapolres Wonogiri. ”Mari kita bisa bersama-sama melayani masyarakat dan menjaga Kamtibmas di Kabupaten Wonogiri,” tegas Kapolres. Ditegaskan, tantangan saat ini adalah menjaga Ideologi bangsa dan toleransi antarumat beragama, agar tercipta keamanan dan ketertiban serta kedamaian. ”Sebagai umat Kristiani, kita harus bisa menjadi garam dan terang dunia,” tandasnya.

Sebelumnya, dii ruang rapat Khayangan Kompleks Perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Wonogiri dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan penyambutan Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tingkat kabupaten. Rakor diawali dengan penyampaian laporan Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Wonogiri, Bambang Hariyadi, membahas tentang berbagai hal yang menyangkut rencana perayaan Natal dan Tahun Baru. Hadir menyampaikan paparan, Kapolres bersama Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh bersama jajaran Forkompinda, Sekda Wonogiri Suharno, para pimpinan dinas instansi terkait sesuai bidang tugasnya masing-masing.(suarabaru.id/bp)