blank
Kapolres Wonogiri yang baru AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, memberikan hormat ketika melewati barisan perwira yang memeragakan ritual pedang pora. Ini dilakukan untuk menyambut Kapolres baru dan melepas Kapolres lama.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Ritual pedang pora, Kamis (13/12), digelar dalam acara penyambutan kedatangan Kapolres Wonogiri yang baru. Ini dilaksanakan, setelah dilaksanakan serah terima jabatan (setijab) di Polda Jateng beberapa hari yang lalu. Yakni dari Kapolres lama AKBP Robertho Pardede, kepada penggantinya AKBP (Polwan) Uri Nartanti Istiwidayati.

Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto dan Paur Subag Humas Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, pejabat lama pindah tugas menjadi Kapolres Kebumen. Pejabat baru, sebelumnya adalah Kapolres Pati. Ritual pedang pora diperagakan oleh barisan para perwira di jajaran Polres Wonogiri, untuk menyambut Kapolres baru sejak memasuki gerbang depan Mapolres Wonogiri.

Upacara pedang pora untuk kepentingan kenal-pamit atau penyambutan dan pelepasan Kapolres Wonogiri ini, digelar sederhana di halaman Mapolres. Dimeriahkan dengan demonstrasi tampilnya para pelajar yang menjadi Polisi Cilik (Pocil). Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Wonogiri Kompol A Aidil Fritrisah, para pejabat utama (Pju) bersama para Kapolsek se jajaran, perwira staf, para Kabag, Kasat, Kanit beserta bintara staf.Selepas melewati barisan pedang pora, kedatangan Kapolres baru AKBP Uri Nartanti Istiwidayati di Mapolres Wonogiri, disambut dengan kalungan untaian bunga melati oleh AKBP Robertho Pardede yang didampingi Ketua Bhayangkari setempat, Ny Joise Pardede.

Melengkapi acara tersebut, disampaikan selayang pandang atau semacam kilas balik AKBP Robertho Pardede selama bertugas di Wonogiri. Diteruskan sambutan AKBP Robertho Perdede, yang sekaligus berpamitan untuk meninggalkan Wonogiri, guna menjalani tugas baru sebagai Kapolres Kebumen. Kegiatan ini, kemudian dirangkai dengan penyampaian sambutan perkenalan dari Kapolres Wonogiri yang baru yakni AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, serta penerimaan cenderamata.(suarabaru.id/bp)