blank
Ketua SIWO PWI Jateng, Sigit Pramono memberikan sambutan dalam pembukaan KBAM 2018 di Gor Mugas.

SEMARANG – Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2018 zona Tengah mulai digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, hari ini Jumat (23/11) dan Sabtu besok.

Kejuaraan rutin tahunan yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation ini diikuti sebanyak 15 media dari Jawa tengah dan Yogyakarta.

Ke-15 media itu yakni TVRI Semarang, TVRI Yogyakarta, Semarang TV, TVKU Semarang, RRI Semarang, RRI Surakarta, Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Harian Wawasan, Tribun Jateng, Radar Semarang, Magelang Ekspress, Tabloid Cempaka, Jateng Today dan Prosekutor yang siap bersaing menjadi yang terbaik.

Darjo Sojat selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, KBAM tahun ini menggelar nomor perorangan ganda. “Seperti yang telah berlangsung selama ini untuk tahun genap digelar nomer perorangan. Sedangkan di tahun ganjil dipertandingkan nomer beregu.”

Adapun nomor yang dilombakan, tambah Darjo, dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori usia 25-35 tahun, kategori usia 36-45 tahun dan kategori usia 45 tahun.
Event dengan hadiah total 177 juta ini sendiri dibagi menjadi tiga zona wilayah, barat, timur dan tengah.

Adapun dua wilayah yakni zona barat dan timur telah dilangsungkan di Jakarta dan Surabaya. Nantinya, juara di masing-masing zona wilayah dan peserta runner-up terbaik akan tampil di babak grand final, 28-29 November 2018 di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah.(suarabaru.id/sl)