blank
Mobil yang dilaporkan hilang oleh Misdyana Sari, foto dokumentasinya seperti ini. Yakni jenis sedan Honda Civic, dengan warna cat abu-abu.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kasus kehilangan mobil dan uang, dilaporkan Mildyana Sari (27) ke Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri. Korban, menyebutkan, kasus raibnya mobil dan uang ini, berlangsung saat Mildyana Sari pergi ke pasar untuk berjualan bersama orang tuanya. Mobil yang hilang adalah sedan Honda Civic warna abu-abu dengan pelat nomor AD 7375 HG.

Mildyana Sari, warga Dusun Kenteng RT 2/RW 3, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri ini menyatakan, seperti biasanya mobil diparkir di garasi samping rumah. Kasus kehilangan mobil ini, dilaporkan ke Polsek Ngadirojo Selasa (20/11). Kecuali mobil, uang sejumlah Rp 700 ribu yang diletakkan di dalam tas dan disimpan di dalam kamar, juga dilaporkan hilang.

Kepada personel Polsek Ngadirojo, Mildyana Sari, menyebutkan, saat ditinggal ke pasar, rumah dalam keadaan terkunci. Termasuk pintu belakang juga dikunci. Meski jenis kuncinya terbuat dari kayu dan dipakukan ke kusen pintu, yang ini sengaja dirancang dapat dibuka dari luar oleh pemiliknya, dengan hanya memasukkan tangan melalui lubang ventilasi.

Pagi pukul 05.00, bersama orang tuanya, Mildyana Sari, berangkat berjualan di Pasar Ngadirojo pada pukul 05.00. Namun pada pukul 08.00, korban pulang ke rumah, sudah tidak mendapati kunci kontak mobilnya yang biasa ditaruh di atas tempat tidurnya. Mobil yang biasa diparkir di garasi samping rumah pun juga telah raib. Saat melakukan pengecekan ke pintu belakang, ternyata kuncinya telah bekas dibuka orang.

Upaya untuk menanyakan kepada rekannya, yakni Eko Eko Yudistiro, yang barangkali membawa mobilnya, telah dilakukan oleh Mildyana Sari. Melalui kontak tilpun, Eko, menyebutkan tidak membawa mobilnya. Menurut Mildyana Sari, dokumen Surat Tanda Nomor Kenedaraan (STNK)-nya ikut hilang, karena ditaruh di dashboard bagian ruang setir mobil.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, telah diturunkan tim untuk melakukan penanganan di rumah korban. Bersamaan itu, juga dilaksanakan penyelidikan, serta meminta keterangan dari korban dan saksi. Yakni Saksi Lingga Prasetyo (25) dan Rosita Agustina (24), keduanya warga Dusun Kenteng dan Dusun Randusari, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)