Bagikan
AM.JUMAI Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu ( FKSB ) Kota Semarang

SEMARANG-Hajat pemilu 2019 adalah hajat kita semuanya , sebagai warga negara Indonesia kita memiliki tanggungjawab  besar dalam menyukseskan pemilu 2019.

Komitmen ini harus benar-benar  kita jaga bersama .maka Kami dari Forum Komunikasi Ormas Semarang bersatu ( FKSB) Kota Semarang nenyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2018 di depan Air Mancur jl  Pahlawan Semarang .

Aksi yang diikuti dari perwakilan ormas di semarang ini dimaksudkan memberikan pendidikan politik  bagi rakyat , bahwa dalam berpolitik itu harus santun bermartabat dan menjaga kedamaian.

Tentunya komitmen ini harus sinergi seimbang  dan  berkesinambungan antara Masyarakat sebagai pemilih , partai politik sebagai peserta pemilu dan penyelenggara pemilu.

Kekuatan tri sukses pemilu ini harus benar 2 benar  bisa dipertanggungjawabkan dan melalui deklarasi ini  gerakan anti hoax , gerakan pemilu damai adalah agenda utama.

deklarasi  diikuti  FKSB, Lindu Aji, PMII, GERAM, FKPPI, KOKAM, GAPURA, LCKI, IMM, IPNU, ANSOR, PPM, Tapak Suci, GANN

Naskah Deklarasi

Dalam rangka menciptakan pemilu damai, bersih dan berintegritas;  Kami ORMAS, LSM dan OKP yang tergabung dalam FKSB dengan  semangat persatuan dan persaudaraan menyatakan :

Petama; Menjunjung tinggi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka  Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik  Indonesia.

kedua; Siap ikut serta dalam menciptakan Pemilu yang berintegritas, aman dan damai

ketiga; Siap Membantu dan mendukung penuh polri dalam rangka memerangi  isu-isu HOAX terkait Pemilu yang dapat menimbulkan keresahan di  masyarakat .

keempat; Turut menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap proses pemilu tahun 2019

kelima;Siap menjadi pelopor dalam rangka saling menghormati dan menghargai satu sama lain dalam perbedaan pilihan (Suarabaru.id/ AM.JUMAI Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu ( FKSB ) Kota Semarang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here