Bagikan
Robert Rene Alberts/dok

BANGKALAN – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengkhawatirkan kepemimpinan wasit menjelang laga kontra Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10). PSM saat ini menempati peringkat pertama. Pasukan Juku Eja berambisi mempertahankan posisinya. Karena itu, mereka butuh kemenangan di markas Madura.

Namun, misi itu takkan mudah karena Madura punya kualitas skuad yang bagus. Dalam dua lawatan terakhir, Juku Eja dikalahkan Laskar Sapeh Kerrab.  Meski demikian, Alberts tak terbebani dengan hal itu. Dia justru lebih mempersoalkan kinerja wasit yang ditunjuk untuk memimpin laga, yakni Mustofa Umarella.

“Kami dalam jalur (juara Liga 1). Ada kekhawatiran besar di liga ini soal wasit. Kami punya pengalaman negatif terkait sang pengadil yang akan memimpin pertandingan nanti,” tutur Alberts, kemarin. Pelatih asal Belanda itu juga mengantisipasi kebangkitan Madura selepas hanya meraih satu poin dalam tiga partai terakhir. Setelah dipukul Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, mereka hanya main imbang kontra Persipura Jayapura. ”Madura adalah tim bagus. Tentu mereka akan mencoba bangkit lagi. Kami harus berani agresif untuk meraih kemenangan,” tegas Alberts. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here