Bagikan
Ketua KONI Wonogiri, Eko Warsito (depan), foto bersama pejudo peraih medali di final pertandingan kelas bebas putri. Kakak-adik Desi dan Sintya (deret belakang kedua dan kesatu dari kanan), meraih emas dan perak.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Kontingen Kabupaten Wonogiri, menambah perolehan dua medali emas dan dua medali perak dari pertandingan all final Wonogiri yang mempertemukan kakak-adik atlet judo di event Porprov XV Jateng di Solo. Tambahan dua emas dan dua perak, dipersembahkan dari kelas bebas putra dan kelas bebas putri. Dengan tambahan medali ini, maka perolehan sementara medali Kontingen Kabupaten Wonogiri, saat ini totalnya berjumlah 6 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Sutarto, Pelatih judo Wonogiri, menyatakan, pada pertandingan all final Wonogiri di kelas bebas putra nomor + 100 Kg, terjadi duel kakak-adik pejudo Galih Adhi Pradana dengan Ranadika Made Pradana. Di nomor ini, Galih Adhi Pradana mendapatkan medali emas, dan Ranadika Made Pradana sebagai adiknya memperoleh medali perak. Untuk medali perunggu diraih oleh juara 3 bersama, yakni Ari Purnawan (Salatiga) dan Ade Jaya (Kota Semarang).
Pada all final Wonogiri kelas bebas putri nomor -81 Kg, berhadapan kakak-adik Desi Yudianti dengan Sintya Kusuma Wardhani, yang keduanya adalah putri-putri dari pelatih judo Kabupaten Wonogiri, Sutarto. Dalam pertandingan ini, Desi Yudianti sebagai kakak mendapatkan medali emas, dan Sintya Kusuma Wardhani sebagai adiknya memperoleh medali perak. Untuk medali perunggu diraih juara bersama oleh pejudo Muji Laksani (Salatiga) dan Astrini (Kota Semarang).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, melalui Kabid Pemuda Olahraga Joko Nugorho dan Kasi Olahraga, Sarko, menyatakan, total perolehan sementara medali Kontingen Kabupaten Wonogiri sekarang berjumlah 6 emas, 5 perak dan 8 perunggu. ”Enam medali emas, semuanya dipersemembahkan dari cabang judo,” jelas Joko Nugroho.

Kotingen Porprov XV Tahun 2018 Kabupaten Wonogiri, dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata, Ferdy Sasono. Ditambahkan oleh Sarko, ada tiga dari 19 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti oleh Kontingen Wonogiri yang mendapatkan medali. Yakni dari Cabor judo mendapatkan 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu, Cabor Pencak silat memperoleh 1 medali perak dan 3 perunggu. Berikut dari Cabor sepatu roda mendapatkan 1 perak dan 2 perunggu.

Enam emas judo masing-masing dipersembahkan oleh Ranadika Made Pradana (+100 Kg) sebanyak dua medali, Galih Adhi Pradana (-81 Kg), Sintya Kusuma Wardhani (+78 Kg), dan dua emas lagi dari pejudo Desi Yudianti.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here