blank
Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono menandatangani prasasti untuk meresmikan Kantor Koramil baru di Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Peresmian Kantor Koramil baru di wilayah Kecamatan Puhpelem (70 Kilometer arah timur laut Kota Wonogiri), Selasa (23/10, dilakukan oleh Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono. Kantor Koramil baru ini, berlokasi di Dusun Randu Kuning RT 2/RW 8, Desa Puhpelem, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Untuk menandai peresmian Kantor Koramil yang ke 24 di Kabupaten Wonogiri ini, dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian bunga melati oleh Danrem, yang diteruskan pembukaan kunci pintu perdana. Ikut mendampingi, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kajari Dody Budi Kelana, dan Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten Sekda Edi Sutopo. Ikut hadir Kapolres yang diwakili Kabag Sumda Kompol Hadijah Wahab, Keua Komisi IV DPRD Wonogiri, Sriyono, jajaran Forkompincam Puhpelem bersama pamong desa dan tokoh masyarakat.

Kecamatan Puhplem, merupakan wilayah pemekaran dari Kecamatan Bulukerto Kabupaten Wonogiri. Kehadiran Koramil baru di Puhpelem ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat. Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Pemkab Wonogiri yang telah peduli menghibahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan Kantor Koramil-24 Puhpelem. Ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada para aparat di tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat, yang telah ikut berperan memberikan dukungan terhadap kelancaran pembangunan Kantor Koramil baru di Kecamatan Puhpelem.

Asisten I Sekda, Edi Sutopo, mewakili Bupati Wonogiri, menyatakan, kepedulian Pemkab Wonogiri dalam ikut mendukung pembangunan Kantor Koramil Puhpelem, itu didorong oleh harapan Bupati untuk menjadikan Wonogiri agar lebih maju dalam pembamgunannya, dan menjadikan aman serta tentram terhadap masyarakatnya, khususnya di wilayah Puhpelem dan Kabupaten Wonogiri pada umumnya. Ini sekaligus sebagai langkah Pemkab Wonogiri dalam mewujudkan kebersamaan dan sinergitas tiga pilar, dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Korem, Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkab Wonogiri yang peduli mendukung pembangunan Kantor Koramil Puhpelem. Ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pembangunan Kantor Koramil baru di Kecamatan Puhpelem. ”Untuk itu, jangan segan-segan memanfaatkan keberadaan kekuatan yang sudah tergelar saat ini, dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah, khususnya dalam pemberian pertolongan kemanusiaan,” tandas Danrem.
Kepada personel Koramil Puhpelem, diseru agar menempatkan prioritas utama untuk membina komunikasi dan membangun kebersamaan dengan segenap warga masyarakat. ”Jangan sampai ada yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat,” tegas Danrem.(suarabaru.id/bp)