Bagikan
MOTIVASI : Usai memotivasi atlet, Bupati H. Djoko Nugroho dan jajaran Forkompinda melepas kontingen Blora untuk Porprov XV. Foto : Wahono

BLORA – Bupati Blora H. Djoko Nugroho, memotivasi kontingen kota sate agar mampu meraih prestasi terbaik di ajang Porprov Jateng XV/2018, di Surakarta.

Selain mensuport, atlet diminta untuk bisa melawan minder, harus fokus, optimis, dan percaya diri (PD).

Motivasi samangat itu digeber Bupati Blora, Jumat (19/10), saat melepas keberangkatan atlet, pelatih dan official dari halaman kantor Bupati, Jumat (19/10).

“Jangan minder, kuasai diri, kuasai lapangan, tenang dan optimis, pasti bisa juara,” tandasnya didampingi jajaran Forkopimda dan kepala dinas/intansi (OPD).

Menurut Bupati, lawan terkuat saat bertanding bukanlah orang lain, melainkan diri sendiri.

Ketua Kontingen Blora, H Setiyono, melaporankan jumlah anggota kontingen Porprov sebanyak 227 personil. Terdiri dari 151 atlet, 37 pelatih dan 39 oficial.

24 Cabor

Ada 24 cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Blora, dimana beberapa cabang olahraga menjadi unggulan untuk mendulang medali, katanya.

Cabor unggulan itu, atletik, dayung, angkat besi, panjat tebing, panahan, dan balap sepeda, jelas Setiyono.

Di event olahraga empat tahunan terbesar di Jateng, lanjutan, targetkan Kabupaten Blora bisa masuk 10 besar perolehan medali.

“Target Blora mendulang 25 medali emas, 25 perak, dan 30 perunggu, mohon doa restunya,” harap Setiyono.

Ditambahkan, Pemkab melalui KONI telah menyiapkan bonus untuk atlet yang nantinya berhasil meraih medali digelaran Porprov XV/2018.

Nilai total bonus Rp 3 miliar itu nantinya untuk atlet berprestasi. Peraih medali emas Rp 40 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here