Bagikan
Atlet cabor selam Kota Magelang Ivandriyan Samudra meraih medali emas nomor 50 meter monofis, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Cabang olahraga (Cabor) selam meraih tiga medali sekaligus pada Porprov Jateng yang berlangsung di Surakarta. Yaitu satu medali emas, medali perak dan satu medali perunggu  dari selam nomor kolam.

Medali emas diraih Ivandriyan Samudra untuknomor 50 meter monofis.  Medali perak diraih Andika Surya Adi nomor 100 bifins, dan medali perunggu juga diraih Andika Surya Adi 50 meter bifins.

Herawan Ketua Pengcab Selam sekaligus pelatih berharap, semoga Jumat (19/10) di Waduk Mulur bisa menambah emas lagi buat Kota Magelang. ‘’Terima kasih atas dukungan dan support dari seluruh pengurus Koni Kota Magelang. Dari cabang selam nomor kolam baru bisa mempersembahkan hasil seperti itu,’’ tuturnya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengaku bangga dan mengucapkan selamat dan terus berjuang untuk Kota Magelang. Ketua Koni Kota Magelang Budi Cahyadi mengatakan, dirinya berharap pada  lima cabang olahraga andalannya untuk meraih prestasi yang  baik pada Porprov Jateng di Surakarta 19-25 Oktober 2018.

‘’Lima cabang olahraga andalan Kota Magelang yang diharapkan bisa mendulang medali emas dan memperbaiki peringkat  adalah cabor tarung derajat, tinju, selam, menembak dan arum jeram,’’ ujarnya usai mengikuti upacara pelepasan kontingen Kota Magelang oleh Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina , Kamis ( 18/10).

Budi mengemukakan, selain kelima cabang olahraga tersebut, KONI Kota Magelang juga berharap kepada para atlet dari cabang olahraga lainnya  untuk berusaha maksimal agar peringkat kontingen Kota Magelang bisa melebihi prestasi yang diraih pada Porprov 2013 di Banyumas yang berada pada peringkat 25.

Menurutnya, pada Porprov Jateng tahun ini, KONI Kota Magelang tidak memasang target ‘muluk-muluk’ kepada apara atlet. ‘’Kami hanya ingin memperbaiki peringkat,’’ tegasnya.

‘’Pada Porprov Jateng 2013, kontingen Kota Magelang berada pada peringkat 25 dengan meraih empat medali emas, 18 perak dan 34 perunggu. Semoga pada Porprov 2018 peringkat bisa diperbaiki,’’ harapnya.

Koni Kota Magelang memberangkatkan sebanyak 86 atlet  dari 20 cabor. Antara lain  golf, selam, gulat, balap sepeda, tarung derajat, panahan, menembak, sepatu roda, tinju,wushu, atletik, yong moo do , taekwondo,  bulutangkis , arung jeram, judo, tenis meja, panahan,kempo  dan  renang .” Dua cabor lebih dulu berangkat, yakni cabang olahraga selam dan golf yang sudah mulai bertanding sejak kemarin.

Wakil Wali Kota Windarti Agustina  berharap kepada 86 atlet dan 33 official Kontingen Kota Magelang bisa berjuang keras dan bisa memperbaiki peringkat dibandingkan porprov sebelumnya. ‘’Saya juga berharap kepada para atlet dan official untuk bisa mengharumkan nama Kota Magelang dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas  yang tinggi,’’ harap Windarti. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here