Bagikan
Personel dari Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri, bersama warga masyarakat, melakukan upaya pertolongan mengangkut korban luka dalam tabrakan dua mobil di tikungan Talang.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Tabrakan dua mobil dari arah saling berlawanan, Sabtu (13/10), terjadi di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) Kilometer 20, tepatnya di tikungan Talang Dusun dan Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Kedua mobil yang bertabrakan ‘adu banteng’ ini, terdiri atas mobil taksi Toyota Avanza plat kuning dengan plat nomor AD 1142 DA warna silver, dengan mobil pikap Suzuki Futura berplat nomor AD 1807 LZ.

Kondisi bagian depan kedua mobil tersebut ringsek parah. Warga dan petugas yang melakukan evakuasi sopir dan kernet mobil pikap, harus lebih dulu mencongkel bagian depan mobil yang ringsek parah tersebut. Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, dalam tabrakan dua mobil ini menyebabkan dua orang luka berat patah kaki dan retak tulang, berikut empat lainnya mengalami luka ringan.

Polisi yang mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan, berupaya mengangkut korban ke rumah sakit dalam upaya mencarikan pengobatan.
Korban yang mengalami luka berat adalah Sugiman (51) warga asal Dusun Karangduren RT 5/RW 4, Desa Jati, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Saat kejadian, Sugiman bertugas mengemudikan mobil pikap. Sedang kernetnya, Rebo (41) yang duduk di samping sopir, mengalai luka ringan.

Kemudian sopir taksi Toyota Avanza, HR Mamik Slamet (61) asal Kampung Purwonegaran RT 2/RW 5, Sriwedari, Kota Surakarta, mengalami sakit di bagian pinggangnya. Berikut penumpangnya mengalami luka berat dan ringan, semuanya warga asal Dusun Kembang dan Dusun Ngrapah, Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Yakni Samidi (49) mengalami luka berat retak tulang siku tangan kanannya, Sarmin (49) dan Suranto (23) mengalami luka ringan.

Petugas yang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, mendapatkan fakta pemicu kecelakaan karena mobil taksi Toyota Avanza plat kuning yang disopiri oleh HR Mamik Slamet, saat tiba di tikungan Talang, berupaya nyalip sepeda motor yang ada di depannya. Ini menjadikan posisi Avansa nyelonong ke sisi kanan jalan melebihi marka jalan. Bersamaan itu, dari arah beralawan, meluncur mobil pikap yang dikemudikan Sugiman dan terjadilah tabrakan frontal.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here