Bagikan
KEAMANAN : Untuk mendukung keamanan, Kapolsek AKP Slamet Riyanto SH bersama Danramil Cepu Kapten (Inf) Surana SH, kembali turun memantau venue Cabor Aeromodeling Bandara Ngloram, Cepu, Blora, Jumat (12/10). Foto : Wahono

BLORA – Tidak ada atletnya yang ikut berlomba, namun Blora menyatakan diri menjadi tuan rumah yang baik untuk cabang olahraga (cabor) Aeromodelling Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV/2018.

Event menarik itu akan digelar di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Cepu, telah siap 100 persen untuk adu cerdas, dan kecanggihan olahraga yang menggunakan sarana miniatur (model) pesawat terbang. “Sarana venue sudah siap 100 persen, landasan sudah rampung dibenahi dengan aspal hotmix,” jelas Ketua KONI setempat, Heri Sutiyono.

Tidak hanya venue yang sudah siap sekitar dua pekan lalu, sebagai tuan rumah Pemkab juga siap mendukung penuh lomba itu, termasuk keamanannya. Tidak tanggung-tanggung, warga masyarakat juga antusias dengan cabor yang kali pertama digelar di Blora itu, bahkan banyak dinas/intansi, kades, lurah, BUMN, dan BUMD berpartisipasi untuk sukses event tersebut. “Ada yang pasang baliho, spanduk, puluhan umbul-umbul, dan dukungan bentuk lain,” tambah Heri Sutiyono.

Untuk meyakinkan keamanan pelaksanaan lomba yang digelar 19-25 Oktober 2018, Kapolres AKBP Saptono serta Dandim Blora Letkol (Inf) Letkol Inf Ryzadly S. Themba, memerintahkan Kapolsek dan Danramil Cepu amankan venue.

“Bersama Danramil Cepu Kapten (Inf) Surana, kami aktif ke Bandara Ngloram,   sore tadi baru pulang dari venue Aeromodeling” jelas Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto.

Sejarah

Kapolsek, Damramil Cepu dan anggotanya rajin turun ke Bandara Ngloram, adalah untuk meyakinkan keamanan lokasi lomba yang akan didatangai ratusan atlet, pelatih, ofisial dan pengunjung cabor Aeromodelling se-Jateng.

Diberitakan sebelumnya, Blora serius menyiapkan venue Cabor Aeromodelling Porprov Jateng XV/2018, di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Cepu.  Keseriusan itu tidak hanya menyambut positif dijadikan tempat penyelenagaaran  kali pertama sepanjang sejarah Porprov Jateng, namun juga menata venue berstandar lomba, dan persiapan akses. “Pemkab mendukung penuh sukses Aeromodeling digelar di Blora, ayo kita dukung dan sukseskan,” tandas Bupati H. Djoko Nugroho dalam berbagai kesemnpatan. Venue Aeromodeling, lanjutnya, berada di Bandara yang sedang dalam proses reaktivasi (pengaktifan kembali), karena saat baru tahap pemagaran, maka landasan (lama) akan di aspal hotmix.

Perlu diketahui, Porprov Jateng XV akan dihelat pada 19-25 Oktober 2018 dengan  melibatkan lima kabupaten sebagai venue beberapa cabor yang berpusat (tuan rumah) penyelenggaraan ada di Solo.

Sebaran venue ada di Semarang, Blora, Karanganyar, Sukoharjo, Grobogan, dan Wonogiri antara lain untuk cabor Golf, Panahan, Dayung, Tinju, Terbang Layang dan menembak.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here