Bagikan
Gelandang PSIS Ibrahim Conteh (dua dari kanan/dok)

MAGELANG – PSIS Semarang menargetkan untuk meraih total enam kemenangan dari sepuluh laga sisa kompetisi Liga 1 2018. Misi ini dicanangkan manajemen Laskar Mahesa Jenar untuk lolos dari jurang degradasi pada akhir musim. Target itu dikemukakan General Manager PSIS Wahyu ”Liluk” Winarto menjelang pertandingan melawan PS Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (13/11) sore. Menurut Liluk, Hari Nur Yulianto dan kolega harus menang dalam lima partai kandang sisa dan minimal satu dari lima laga tandang.

Rinciannya, Mahesa Jenar harus menang saat menjamu Barito Putera, Sriwijaya FC, Arema FC, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Sementara satu kemenangan tandang wajib diraih saat menjadi tamu menghadapi PS Tira, Mitra Kukar, Borneo FC, Madura United FC, dan Persebaya Surabaya. ”Laga kandang sudah pasti tak boleh kecolongan. Sementara partai tandang yang kami incar adalah saat melawat ke markas PS Tira akhir bulan ini. Kami mesti memperbaiki head to head dengan mereka dan bersaing di papan bawah. Sebelumnya, kami dikalahkan mereka 0-2 di Magelang pada pertemuan pertama,” ungkap Liluk, kemarin.

Hingga pekan ke-24, PSIS berada di peringakat ke-16 dengan torehan 27 angka. Tambahan 18 poin dari enam kemenangan akan membawa mereka mengumpulkan 45 poin di akhir kompetisi. ”Manajemen juga sudah berkomunikasi dengan pelatih terkait target ini. Namun, semoga ini tidak membebani. Yang pasti, kami melihat pemain rileks dengan Pak Jafri. Selain itu, pemain asing dan lokal komunikasinya juga semakin terjalin dengan baik,” lanjutnya. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here