Bagikan
Bek sayap PSIS Safrudin Tahar/dok

MAGELANG – Jelang laga melawan PS Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1, Jafri Sastra membenahi kelemahan PSIS Semarang yang menjadi catatan selama ini di sesi latihan, Rabu (10/10). Pelatih Laskar Mahesa Jenar itu menyebut masih ada dua hari yang akan dimanfaatkan sebelum pertandingan yang akan digelar di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (13/10). Jafri optimistis Hari Nur dan kolega bisa mencapai harapannya. Sebab, pembenahan dilakukan sejak datang dari laga tandang di Lamongan, akhir pekan lalu.

”Empat aspek yang masih harus kami sempurnakan yakni komunikasi antarpemain, organisasi permainan, penyelesaian akhir, dan kondisi fisik yang belum prima. Semua kami persiapkan selepas menahan imbang Persela Lamongan. Hal-hal ini kami perhatikan karena Barito Putera tim yang tangguh,” tegas Jafri, kemarin. Laskar Antasari saat ini lebih moncer di Liga 1 dengan menduduki peringkat keenam dengan koleksi 36 angka. Adapun PSIS berada di zona degradasi dengan menempati posisi ke-16, dan baru mengumpulkan 27 poin.

”Mereka ada di posisi yang baik yakni di papan atas. Namun, kami tidak gentar dan hal itu jadi motivasi lebih kami untuk meraih kemenangan. Dalam latihan, saya juga selalu memberikan masukan ke pemain untuk jangan merasa lemah jika melawan tim yang peringkatnya di atas. Sebaliknya, kami harus termotivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi,” lanjut Jafri. Pelatih asal Sumatera Barat ini juga sudah mempelajari rekaman pertandingan Barito Putera akhir-akhir ini. Namun, dia tidak ingin hanya berpatokan pada rekaman untuk menyusun taktik dan strategi.

Sementara itu, persiapan laga Mahesa Janer menjamu Barito Putera sudah mendapatkan izin keramaian dan keamanan dari Polresta Magelang. Menurut Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan Pujianto, partai dimulai pukul 15.30 WIB. Panpel mempersiapkan 8.000 lembar tiket. Harga tiket tidak ada perubahan. Tiket untuk tribune timur Rp 55 ribu, tribune selatan Rp 45 ribu, dan tribune barat Rp 75 ribu. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here