Bagikan

SEMARANG-Tim Taekwondo Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) berhasil meraih  lima         medali pada kompetisi taekwondo Upgris championship II se Jateng yang dihelat pada 29-30 September 2018. Mereka adalah Muhar Ardiansyah memperoleh (medali emas), Devis Aji Pratama (perak), Siti Hana Salsabila (perak), Zulfah Rahmawati Putri (perak) dan Wuri Widyasti (perunggu).

Atas prestasi tersebut mereka mendapat piagam dan medali dari panitia. Sementara dari internal kasmpus Unissula akan memperoleh beasiswa pendidikan.

Ardiansyah menyatakan, mendapatkan medali emas adalah pengalaman pertamakalinya dalam berbagai kompetisi yang pernah dilaluinya. “Ini merupakan pengalaman pertama kali saya berhasil meraih medali emas setelah mengikuti berbagai kompetisi” Ungkap mahasiswa Fakultas Teknologi Industri tersebut.

Lebih jauh ia mengungkapkan bahwa ia mulai belajar olah raga tersebut sejak pertama kali masuk menjadi mahasiswa dengan bergabung menjadi salah satu anggota unit kegiatan mahasiswa taekwondo.

Saat ini olahraga taekwondo di Unissula semakin berkembang dan memiliki anggota sekitar 70 mahasiswa dan rutin melakukan latihan secara berkala sehingga siap mengikuti berbagai kompetisi baik dilevel regional maupun nasional.

Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyatakan Unissula selalu mendukung para mahasiswanya untuk meraih prestasi setinggi mungkin baik di bidang olah raga, penelitian dan penalaran serta aktifitas positif lainnya.(suarabaru.id/ch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here