Bagikan
PPSDM MIGAS : Rampung latihan siang/sore, Selasa (9/10), atlet PASI Blora yang akan turun di Porprov XV berkumpul di Lapangan Atletik PPSDM Migas Cepu, Blora. Foto : Wahono

BLORA – Atlet PASI Blora, optimis bisa memenuhi targetnya merebut delapan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV/2018 yang digelar di Surakarta, 19-26 Oktober 2018.

Tekat atlet atletik “kota sate” mewujudkan ambisinya mengejar target itu, selain dibuktikan dengan prestasi juara di berbagai event nasional, mereka serius dalam menjalani program TC yang digelar di Cepu sejak Juni 2018.

“Sejak Juni, atlet atletik Blora wajib masuk TC, dan latihan serius,” kata pelatih PASI (atletik) setempat, Hery Sutiyono, Selasa (9/10).

Hery menyebut, target delapan emas Proprov bukan hanya sekadar target, namun harus bisa dibawa pulang ke Blora, sekaligus perbaikan target di Porprov XIV yang digelar di Banyumas dengan tujuh medali emas.

Dalam program training center (TC) Porprov yang digeber di Lapangan Atletik PPSDM Migas Cepu, selain diwajibkan latihan setiap hari dua kali pagi dan siang/sore, mereka dikandangkan di mess atlet.

 

“Dalam sepekan, atlet latihan 12 kali, pagi, siang/sore, Minggunya libur,” tambah Hery.

 

Di Porprov XV, Krisna Wahyu dan kawan-kawan (dkk), akan turun 26 nomor atau event, 16 nomor putra serta 12 nomor putri. Atlet yang akan turun sebanyak 20 orang, 12 putra, dan delapan putri.

 

23 Cabor

 

Delapan medali emas yang diincar Blora, atlet putra di nomor 100 meter, 4×400 meter, 300 meter STchase, half marathon (21,195 meter), dan tolak peluru.

 

Untuk tim putri, nomor  800 meter, 1.500 meter, dan half marathon. “Kami tidak menyebut nama atlet, cukup nomor yang jadi target emas,” tambah Hery Sutiyono.

 

Terpisah Wakil Ketua KONI Kabupaten Blora, Sukiman, menambahkan saat ini semua atlet Porprov sedang konsentrasi menjalani pemusatan latihan (TC) dibawah koordinasi (pelatih) cabor masing-masing.

 

Atlet Blora yang akan berlaga di Proprov Jateng sebanyak 151 orang turun di 23 cabor, didampi pelatih dan ofisial, dengan total jumlah kontingen 227 orang. Atlet sudah menjalani cek kesehatan (tes medis) dan hasilnya semua bagus.

 

Dibeirtakan sebelumnya, Proprov XV di Surakarta, KONI Blora bertekad masuk delapan besar dengan membidik 25 medali emas. Porprov 2013 di Banyumas, menempati peringkat 12 dengan 16 emas, 11 perak dan 16 perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here