Bagikan
M Ridwan (depan/dok)

MEDAN – PSIS Semarang U-19 mampu melanjutkan tren positif pada pekan keempat Grup A Liga 1 U-19 yang diselenggarakan di Medan. Setelah mengalahkan Sriwijaya FC U-19 4-2 di Stadion Teladan pada Jumat (5/10), di tempat yang sama Celvin Irfan dan kolega mengatasi Persija U-19 dengan skor 1-0. Gol kemenangan Laskar Mahesa Jenar Muda dicetak Rifky Firmansyah pada babak pertama. Gol gelandang andalan PSIS U-19 itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Sebelumnya, Rifky mencetak dua gol kemenangan timnya ketika menundukkan Sriwijaya FC U-19.

”Para pemain menunjukkan daya juang, dan kerja keras yang tinggi dalam menghadapi Persija U-19. Kemenangan ini saya apresiasi, tapi masih ada catatan yang harus diperbaiki anak-anak,” kata Pelatih PSIS U-19 M Ridwan, kemarin. Pria yang akrab disapa Tong Eng ini menilai pemainnya masih banyak kehilangan bola secara tidak perlu di lapangan. Baik saat melakukan umpan maupun kontrol bola yang kurang sempurna.

”Selain itu, saya masih punya pekerjaan rumah untuk memilih starting eleven dalam pertandingan pamungkas putaran pertama Grup A melawan PSMS Medan, Rabu (12/8). Kami hanya punya waktu sehari untuk beristirahat, sebelumnya kami hanya berisitirahat dua hari setelah menghadapi Sriwijaya FC U-19. Kompetisi ini sangat padat sehingga saya harus bisa menentukan pemain yang pas,” papar Ridwan. Pada laga melawan Sriwijaya FC U-19, dia menuturkan baru selesai Sabtu (6/10) pukul 01.00 WIB. Sebab, ada perubahan jadwal yang secara mendadak harus dilakoni timnya dan Laskar Wong Kito Muda saat itu.

”Saya bisa sedikit bernapas lega, karena mempunyai pemain inti dan pelapis yang sama kualitasnya. Saya akan melakukan beberapa rotasi saat melawan tuan rumah PSMS U-19 pada pertandingan kelima nanti,” tandas mantan pemain timnas Indonesia di era 2000-an itu. PSIS U-19 saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan tujuh poin. Mereka terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC U-19. Adapun calon lawan skuad kebanggaan Kota ATLAS ini, PSMS U-19, berada di posisi keenam alias juru kunci grup dengan meraih tiga poin.

”Kami tak ingin meremehkan PSMS U-19. Ini laga terakhir mereka di Medan, dan saya yakin mereka akan tampil menggila Rabu nanti. Kami harus tetap waspada karena laga tersebut akan sulit buat kami,” ujarnya. Setelah melawan PSMS U-19, rencanannya skuad PSIS U-19 melakoni putaran kedua Grup A di Palembang pekan depan. Namun, Ridwan belum tahu apakah timnya langsung ke Kota Empek Empek atau kembali ke Semarang terlebih dulu. Keputusan baru akan diambil selepas melawan Ayam Kinantan Muda. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here